1. Startup

AdaDiskon Rilis Kerja Sama Dengan Koprol

[blackbirdpie url="http://twitter.com/#!/AdaDiskon/status/28362107326038016"]

AdaDiskon secara resmi merilis kerja sama dengan salah satu situs jejaring sosial yang tahun kemarin di akuisisi oleh Yahoo!, Koprol.

Seperti yang diumumkan di blog AdaDiskon, kerja sama ini sebenarnya telah di-softlaunch pada pertengahan bulan Desember tahun lalu dan mendapatkan tanggapan yang positif. Kini informasi diskon dan promo yang ada di layanan AdaDiskon telah bisa diakses pada halaman awal Koprol.

Tetapi sepertinya, situs AdaDiskon tidak bisa menghadapi gempuran trafficdari pengumuman yang dirilis Koprol. :) Saat tulisan ini ditulis saya sendiri juga tidak bisa mengakses situs AdaDiskon plus pilihan menu deals yang ada di situs Koprol pun tidak menampilkan info promo atau diskon, padahal saya telah mengubah beberapa lokasi untuk melakukan tes.

Yahoo! Koprol dijelaskan AdaDiskon merupakan partner pertama yang menggunakan Geolocation API yang mengambil data dari database AdaDiskon.

Kerja sama ini akan mengantarkan layanan AdaDiskon serta info diskon dan promo dari para merchant pada sekitar 1 juta pengguna terdaftar dari layanan Koprol, karena akan tampil pada halaman home di situs Koprol, letaknya di bagian kanan, dengan keterangan menu 'deals'. Nantinya pengguna bisa melihat info diskon dan promo terbaru dari merchant yang terdapat di situs AdaDiskon, yang akan diperbaharui setiap hari.

Info promo serta diskon ini juga akan disesuaikan dengan lokasi dimana pengguna berada. Namun saat ini hasil kerja sama antara AdaDiskon dan Koprol ini hanya bisa melalui desktop, namun seperti yang dijelaskan oleh Koprol, fitur ini nantinya akan tersedia untuk mobile site Koprol serta aplikasi mobile Koprol.

Sayangnya saya belum bisa mencoba fitur deals ini, jadi tidak bisa melihat-lihat info yang ada didalamnya, tetapi kalau melihat tampilan yang dicantumkan di blog AdaDiskon, tampilannya akan memuat daftar informasi merchant yang ada di AdaDiskon berdasarkan lokasi pengguna dan berisi keterangan merchant yang berkaitan denganinfo serta keterangan waktu diskon/promo.

Akhirnya kita melihat kerja sama yang berhubungan dengan akun bisnis di Koprol dan dikatakan juga, kerja sama antara Koprol dan AdaDiskon ini juga bukan menjadi kerja sama yang pertama, artinya kita akan terus melihat pemanfaatan fasilitas yang dimiliki oleh masing-masing layanan untuk memberikan nilai tambah bagi pengguna.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again