1. Startup

Amagine Interactive Luncurkan Game Kedua: Plate Breaker

Dunia game development di Indonesia saat ini sedang berkembang sangat pesat. Dan itu ditandai dengan banyaknya para game developer lokal yang mulai banyak memproduksi game di berbagai macam platform (desktop, web, atau mobile). Kali ini, ada sebuah game studio yang berbasis di Yogyakarta yaitu Amagine Interactive yang meluncurkan game kedua mereka. Game studio yang didirikan sejak 11 Maret 2011 ini telah meluncurkan game keduanya yaitu Plate Breaker yang berjalan pada platform Android dan sudah dapat diunduh di Google Play.

Perlu diketahui, game pertama dari Amagine Interactive yaitu Rocket Boy, yang menjadi finalis (10 besar) pada kategori mobile game diajang INAICTA 2011.

Plate Breaker resmi diluncurkan pada tanggal 12 Maret 2012 yang lalu. Game yang ber-genre casual game ini dapat diunduh di Google Play secara gratis. Gameplay dari Plate Breaker sangat sederhana sekali, dimana para gamer diharuskan memecahkan piring dengan cepat. Cukup menarik untuk mengisi waktu luang.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Plate Breaker sendiri dikembangkan oleh Amagine Interactive, melibatkan 3 orang yaitu Denni Ardiansyah Ganda sebagai game programmer,Damas Nawanda sebagai game artist, dan Supradi Sitepu sebagai sound enginer. Pada press release yang kami terima, disebutkan game ini dikerjakan selama dua minggu.

“Kami ingin membuat game yang sederhana namun adiktif dan menantang, yang dapat digunakan sebagai "social tool". "Social tool" yang dimaksud adalah game ini dapat digunakan sebagai salah satu alat yang fun ketika hangout. Saya sering melihat ketika orang-orang hangout mereka membawa iPad dan memainkan game Fruit Ninja bersama-sama, itu yang ingin kita capai. Kami suka terhadap melihat reaksi orang-orang ketika memainkan game ini”, jelas Dennis lewat rilis pers yang kami terima.

Saya sendiri menyukai gameplay dari Plate Breaker ini karena sangat seru. Namun, untuk game art sepertinya bisa dipoles lebih catchy lagi agar lebih menarik, baik untuk dilihat atau untuk mendapatkan pengguna lebih banyak lagi.

Berikut screenshot dari Plate Breaker :

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again