17 November 2015

by Bambang Winarso

5 Aplikasi Backup Android Tanpa Root Paling Ngetop

Rekomendasi aplikasi backup gratis untuk perangkat Android, di antaranya CM Backup, GO Backup & Restore Pro dan G Cloud Backup.

Redaksi sudah sering menyampaikan perihal pentingnya membuat backup data di smartphone. Apapun tipe ataup platform smartphone yang sobat sedang pergunakan. Apalagi sekarang sudah ada banyak aplikasi  backup tanpa root untuk Android ataupun iOS.

Guna mempermudah pencarian sobat DS, di artikel ini redaksi akan berikan rekomendasi 5 aplikasi backup Android tanpa root yang paling populer di Google Play Store.

CM Backup

Aplikasi backup rekomendasi yang pertama adalah CM Backup yang dikembangkan oleh Cheetah Mobile. Aplikasi ini menyuguhkan fitur untuk membuat backup data-data penting seperti SMS, kontak, foto, file, kalender, notes dan riwayat panggilan ke layanan cloud.

GO Backup & Restore Pro

Selain menawarkan fungsi backup seperti yang dipunyai oleh CM Backup, aplikasi ini menambahkan fitur backup aplikasi, bisa untuk mem-backup aplikasinya saja atau datanya.

G Cloud Backup

Yang menarik dari aplikasi backup versi Android ini adalah kemampuannya untuk melakukan eksekusi secara otomatis. Jadi data-data penting seperti SMS, riwayat panggilan, kontak, foto, video akan selalu tercover saat dibutuhkan nanti.

Helium

Helium menjanjikan rasa tenang bagi pengguna Android yang tak ingin kehilangan level permainan favoritnya. Aplikasi ini mampu secara otomatis membackup data permainan, kontak, sms, dan lain-lain. Fitur-fitur ini bisa digunakan tanpa akses root.

Easy Backup & Restore

Pilihan terakhir kita masih punya Easy Backup & Restore yang sesuai namanya mengedepankan kemudahan penggunaan. Soal fitur, ia menawarkan tool backup untuk mengamankan data-data SMS, riwayat panggilan, bookmark, kalender, kontak dan aplikasi.

Sumber gambar header Shutterstock.