1. Startup

Attention Chrome Extensions Lovers!!

Beberapa orang yang memilih Firefox untuk menjadi browser mereka mengatakan bahwa mereka sangat menyukai add-ons, yang jumlahnya cukup banyak dan bagus-bagus jadi pilihannya cukup menyenangkan. Tapi bagaimana jadinya jika Google meluncurkan secara resmi extensions untuk browser mereka Chrome?

Seperti yang dilansir Techcrunch, menurut sumber yang dapat dipercaya, Google akan meluncurkan secara resmi extensions mereka minggu depan.

Memang sekarang ini sudah terdapat pilihan extensions yang bisa dilihat di Chromeextensions, tapi situs ini bukan resmi dari Google dan tidak ada ikatan sama sekali dengan Google. Extensions di situs ini diisi oleh para developer yang ingin menampilkan karya-karya mereka dan mempromosikan extensions buatan mereka.

Situs resmi untuk extensions Google pun, berisi keterangan bahwa gallery extensions masih dalam taraf beta dan hanya dipertuntukkan bagi para developer untuk mengupload extensions mereka. Tapi bagi mereka yang ingin user umum, mereka harus menunggu dengan sabar, atau bisa mencoba unofficial version.

Dulu saya pernah bertanya pada para pembaca, mana yang akan pilih antara Firefox dan Opera, kini pilihan itu bisa jadi sulit, setidaknya jika berita itu benar, extensions resmi akan diluncurkan minggu depan, maka persaingan browser akan semakin ramai. Sejujurnya saya juga sudah mulai jarang memakai Chrome, salah satu alasannya adalah extensions, dan anda juga pasti tau, bahwa Firefox populer dan bisa mengambil share yang cukup besar di ranah browser adalah karena add-ons mereka. Saya sendiri sangat menunggu Chrome extensions resmi Google dan ingin melihat bagaimana respon user menanggapi perkembangan ini. Bagaimana dengan anda, apakah anda juga menantikan Chrome extensions versi resmi Google atau anda sudah menggunakannnya? Mari, share pendapat anda pada kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again