Dark
Light

Beli Aplikasi dan Games Lewat Potong Pulsa Segera Hadir di Google Play?

by
1 min read
April 14, 2013

Tanda-tanda bahwa sistem potong pulsa akan segera bisa dinikmati lewat toko aplikasi Google Play kembali muncul. Sepertinya tidak lama lagi pengguna perangkat Android di tanah air bisa membeli aplikasi dan games dengan sistem potong pulsa.

Seperti yang dikutip dari DailySocial, beberapa hari kemarin muncul tampilan yang menunjukkan bahwa sistem potong pulsa untuk membeli aplikasi berbayar di Google Play menampilkan pilihan sistem pembayaran lewat operator Telkomsel. Berita atas kemungkinan potong pulsa dari operator lokal telah muncul akhir tahun kemarin, XL diberitakan akan menyiapkan sistem potong pulsa di tahun 2013.

Informasi lanjutan juga hadir, masih dari DailySocial, bahwa menurut beberapa sumber, layanan pembayaran lewat tagihan operator pun akan bisa dinikmati oleh pengguna semua kartu GSM (kecuali Tri) yang ada di Indonesia tahun 2013 ini, termasuk XL, Indosat dan AXIS.

Perkembangan ini tentunya akan menjadi kabar baik dan membuka harapan industri aplikasi dan games di Indonesia. Konsumen akan diberikan kemudahan untuk melakukan pembelian aplikasi yang selama ini masih menggunakan kartu kredit. Dengan sistem potong pulsa tentunya berbagai hambatan proses pembayaran akan bisa dilewat dan proses pembelian aplikasi akan lebih mudah dilakukan. Perkembangan ini juga tentunya mudah-mudahan diikuti oleh perkembangan lanjutan dari Google untuk para pengembang lokal, yang sampai saat ini belum bisa menjual aplikasi atau games buatan mereka dengan menggunakan akun lokal. Saat ini pengembang lokal masih harus menggunakan akun global untuk bisa menjual aplikasi dan games berbayar.

Jika cara pembayaran telah dipermudah dan bisa mendorong pengguna lokal untuk membeli aplikasi dan games tentunya harapan pengembang lokal bisa segera menjual atau menargetkan aplikasi di wilayah pasar atau konsumen negara sendiri, akan sangat ditunggu.

Pertumbuhan perangkat berbasis Android cukup tinggi di Indonesia, ada pendapat bahwa pengguna lokal hanya tertarik aplikasi dan games gratisan, tetapi bisa jadi itu dikarenakan cara pembayaran yang belum cukup mudah, potong pulsa adalah cara pembayaran yang telah cukup dikenal masyarakat lokal jadi ada kemungkinan mereka pun akan terdorong untuk membeli aplikasi dan games.

Saat ini pengguna di Indonesia baru bisa membeli aplikasi dan games, sedangkan musik, film dan buku belum bisa dibeli di Google Play Store lokal. Ketersediaan pembayaran lewat pulsa bisa saja membuka berbagai peluang lain, semoga saja pasar Indonesia (termasuk para pengembang) bisa menikmati secara lengkap fasilitas yang ada di Google Play Store.

Gambar Google Play – Telkomsel Ryan.

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

[Deals] Informasi Produk di Trenologi

Next Story

Facebook Plans to Open Its Indonesian Office Later This Year

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
Review Poco X6 5G Hybrid

Review Poco X6 5G, Performa Ekstrem dan Sudah Dapat Pembaruan HyperOS

Poco X6 membawa layar AMOLED 120Hz dengan Dolby Vision lalu