10 November 2015

by Oki Rosgani

Berbekal Prosesor Octa-Core, Smartphone HTC Desire 728G Melenggang di India

Siap menempati segmen mid-range, smartphone ini ditawarkan dengan harga $270 per unitnya

Perusahaan berbasis di Taiwan yang bernama High Tech Computer Corporation atau yang lebih dikenal dengan nama HTC baru saja merilis sejumlah smartphone teranyar mereka yakni HTC One E9s dan HTC One M9e.

Namun seolah belum puas untuk terus berinovasi dan memperoleh pasar yang lebih luas, kini HTC telah kembali merilis smartphone lain yang lebih ditujukan untuk menyasar segmen mid-range, melalui smartphone yang bertajuk HTC Desire 728G, HTC baru saja melepas smartphone tersebut ke pasar India.

Bulan September lalu, sebenarnya smartphone ini pernah dirilis untuk pasar Tiongkok, dan kini smartphoneHTC Desire 728G telah hadir untuk pasar India dan ditawarkan dengan harga yang relatif lebih bersahabat. Dari informasi yang kami kutip melalui Softpedia, smartphone ini dibanderol dengan harga INR 17,990 atau setara dengan $270 per-unitnya.

Namun ada yang sedikit berbeda dari smartphone HTC yang kini dijual di negeri Bollywood tersebut, jika untuk pasar Tiongkok smartphone HTC Desire 728G dibekali dengan RAM sebesar 2GB namun untuk pasar India smartphone ini hanya dibekali dengan RAM sebesar 1.5GB saja, selebihnya semua spesifikasi yang diusung smartphone Desire 728G ini tetap sama.

Ia hadir dengan layar HD berukuran 5.5 inci yang mampu menampilkan resolusi 720p. Smartphone ini juga diotaki dengan prosesor octa-core MediaTek MT6753 dan dukungan modul grafis Mali-T720. Selain memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 16GB, pihak HTC masih memberikan slot microSD yang bisa dijejali dengan kartu memory hingga 2TB sebagai opsi penyimpanan tambahan bagi penggunanya.

Smartphone HTC Desire 728G hadir dengan kamera utama di bagian belakang 13 megapiksel plus lampu kilat LED dan kemampuan autofokus yang bisa merekam video berkualitas HD 1080p, sedangkang untuk kamera di bagian depan ada kamera 5 megapiksel tanpa kemampuan autofokus.

Smartphone ini juga dijejali dengan sejumlah fitur lain, seperti dukungan Dual-SIM, kemampuan untuk terkoneksi ke jaringan 4G LTE, serta memiliki dua buah speaker Boom Sound yang didukung dengan teknologi Dolby Atmos.

Sama seperti kebanyakan smartphone lain yang dirilis oleh HTC, smartphone Desire 728G juga hadir dengan antar muka Sense UI, namun smartphone ini masih berjalan menggunakan platform Android 5.0 Lollipop.

Untuk proses pengoperasian sehari-hari, pihak HTC telah mebekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 2,800 mAh dengan kemampuan fast charging technology, sehingga proses pengisian baterai pada smartphone ini bisa lebih cepat dari pengisian baterai standar pada umumnya. Sayangnya, belum ada kabar apakah smartphone ini akan masuk ke pasar tanah air atau tidak.

Sebagai informasi tambahan, kabarnya saat ini pihak HTC juga tengah menyiapkan smartphone jagoan baru yang bertajuk HTC One X9 yang digadang-gadang akan menjadi smartphoneflagship terbaru yang akan mereka luncurkan di penghujung tahun 2015 nanti.

Sumber: Softpedia | Gambar Header: WhatsOnTech