1. Startup

BukuKuning + DetikMap + Detik Search

Hari ini Detik mulai mengubah sedikit tampilan menu di situs-situsnya dengan menambahkan shortcut ke layanan Detik Search, Detik Map dan BukuKuning. Sekarang anda bisa langsung menggunakan layanan tersebut dari tiap halaman situs-situs milik Detik.

Detik Search merupakan salah satu layanan dari Detik yang pada dasarnya merupakan fasilitas pencarian di gudang arsip dan artikel milik Detik yang memang sudah sangat besar. Disana juga termasuk artikel-artikel terpopuler di Detik, fitur yang ada hampir di semua situs berita. Untuk DetikMap sendiri merupakan proyek ambisius dari Detik yang memang head-to-head dengan Google Maps meski belum terlihat apa keunggulan ataupun "rasa lokal" dari DetikMap.

DetikMap ini juga sudah terintegrasi dengan BukuKuning, salah satu layanan model "Business listing" milik Detik yang belum lama ini live. Business Listing yang terintegrasi dengan peta online memang sebuah keunggulan tersendiri bagi Detik terutama untuk para para business owner. Namun karena layanan ini masih baru jadi belum benar-benar terlihat arah dan tujuan dari layanan ini, apakah sekedar akan menjual data business listing seperti yellowpages, atau ada model bisnis yang lain.

Namun setidaknya dengan jumlah pengunjung Detik yang memang sangat besar, langkah ini jelas akan membuat banyak orang akan mencoba layanan-layanan baru dari Detik. Semoga saja tidak akan berakhir seperti Ngecap :p

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again