30 November 2015

by Bambang Winarso

[Panduan Pemula] Cara Mengirim Uang Lewat PayPal

Selain digunakan untuk membeli barang secara online, PayPal juga mempunyai fitur lain yaitu mengirim uang ke sesama pengguna PayPal

Setelah sebelumnya kami hadirkan cara membuat akun PayPal dan verifikasinya, sekarang sudah tiba waktunya untuk kita ulas step lebih lanjut yaitu cara mengirim uang lewat PayPal ke akun PayPal orang lain, keluarga atau rekan kerja.

  • Sebelum mulai, pastikan dahulu Anda mempunyai saldo balance di akun PayPal Anda. Atau alternatifnya, akun telah terhubung ke kartu kredit. Jika salah satunya terpenuhi, sekarang silahkan login dahulu ke akun PayPal sobat, kemudian setelah masuk, klik Send Payment.

  • Masukkan email ID PayPal penerima, nominal, jenis mata uang dan tipe pengiriman. Opsi pertama ditujukan untuk pembayaran barang atau jasa, biasanya dikenakan fee. Opsi kedua ditujukan untuk pembayaran personal yang bebas fee. Tapi untuk pengiriman menggunakan kartu kredit dikenakan fee $3,70 per transaksi.

  • Cek kembali nominal dan informasi pengiriman Anda, kemudian buat subyek pesan dan isi jika diperlukan. Terakhir klik Send Payment.

  • Selesai, Anda sudah berhasil mengirim uang lewat PayPal.

Sumber gambar header Shutterstock.