1. Startup

Perusahaan Rocket Internet Akuisisi Layanan Kode Voucher Flipit

Flipit didesain semakin fokus di pasar Asia Tenggara, bakal berkolaborasi dengan startup Rocket Internet lain untuk mendorong bisnis kode voucher

Layanan kode voucher Flipit yang berbasis di Belanda mengumumkan pihaknya telah diakuisisi perusahaan milik Rocket Internet CupoNation. Setelah proses akuisisi ini, Flipit didesain untuk semakin fokus dan menjadi pemain besar di negara-negara Asia Tenggara. Secara bisnis, Flipit akan tetap menjadi entitas terpisah dan dua pendirinya akan menjadi General Manager di kawasan ini.

Kami pertama kali meliput Flipit sekitar lima bulan lalu. Berbincang dengan Country Manager untuk Indonesia Pudji Masniari Siregar, mereka berharap tahun ini bisa membentuk lebih banyak kerja sama eksklusif dengan perusahaan-perusahaan e-commerce raksasa dan jaringan terafiliasi di Indonesia.

Pudji dalam wawancaranya dengan DailySocial tentang bisnis Flipit mengatakan, “Kami ingin memperkenalkan sebuah cara baru yang unik dan menarik untuk menghemat pengeluaran ketika sedang berbelanja online kepada mereka. Jadi, kami menghadirkan Flipit sebagai platform kupon online dimana mereka bisa mendapatkan kode kupon gratis yang bisa digunakan ketika berbelanja online di ratusan toko online di Indonesia.”

Dengan akuisisi ini, Flipit akan bekerja lebih erat dengan entitas Rocket Internet lain di kawasan ini, seperti Lazada, Zalora, dan Foodpanda untuk mendorong adopsi bisnis yang lebih luas.Kolaborasi eksklusif yang dijalin dengan startup Rocket Internet ini bakal menarik mengingat startup Rocket Internet di Asia Tenggara kebanyakan selalu menjadi yang terdepan di bidangnya.

Flipit sendiri mengklaim pihaknya telah menjadi perusahaan kode voucher terbesar di Indonesia. Dua pendiri Flipit, Jochem Vroom dan Jelle van der Bij, yang mendirikan perusahaan di tahun 2013, akan menjadi General Manager Operasi untuk kawasan Asia Tenggara, dengan bisnis difokuskan di Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again