1. Startup

Elevenia Tembus Total Penjualan Satu Triliun Rupiah di Tahun 2015

Di akhir tahun 2015 menargetkan bisa mencapai total penjualan Rp 1,3 triliun

Hari ini (11/11) elevenia mengumumkan telah berhasil meraih satu triliun Rupiah untuk total penjualan per Oktober 2015. Awalnya, marketplace hasil joint venture XL Axiata dan SK Planet tersebut memang menargetkan untuk bisa memperoleh total penjualan Rp 1,1 triliun di tahun 2015. Dengan target yang kian dekat untuk tercapai, elevenia menaikkan target menjadi Rp 1,3 triliun untuk total penjualan tahun 2015.

Marketplace elevenia memang terbilang masih hijau. Umurnya pun belum lewat dari dua tahun. Namun, elevenia mampu membuktikan dirinya dapat tumbuh secara signifikan di tengah-tengah persaingan ketat industri e-commerce tanah air. Anda tentu masih ingat ketika elevenia mengumumkan telah berhasil memperoleh enam ratus ribu pengguna tahun lalu.

Dengan pertumbuhan signifikan yang ditunjukan, masuk akal bila di tahun 2015 elevenia punya ambisi yang besar. CEO elevenia James Lee pun memasang target Rp 1,1 trilun untuk total penjualan di tahun 2015 ini. Dan di penghujung akhir tahun ini, elevenia pun memberikan kabar bahwa per Oktober 2015 kemarin total penjualan mereka telah mencapai angka Rp 1 triliun.

VP Marketing elevenia Madeleine Ong De Guzman pun menjelaskan bahwa secara  keseluruhan growth elevenia sudah lebih dari 5 kali dalam 1,5 tahun ini. Madeleine juga optimis bila di akhir tahun nanti elevenia mampu mencapai Rp 1,3 triliun untuk total penjualan mereka.

“Pertumbuhan elevenia sangat signifikan sejak launching di 2014 lalu. Secara keseluruhan growth elevenia sudah lebih dari 5 kali dalam 1,5 tahun ini. […] Kami sangat optimis akan mencapai target 1,3 triliun di akhir 2015. Strategi dan kolaborasi seluruh tim di elevenia menjadikan perjalanan 11 bulan ini begitu menyenangkan dan mudah,” ungkap Madeleine, yang akrab dipanggil Mads.

Selama setahun belakangan ini, elevenia sendiri telah banyak berkolaborasi dengan berbagai pihak. Paling baru, elevenia bekerja sama dengan marketplace yang menaungi beberapa brand fashion yang diusung oleh beberapa selebriti lokal, Wokuwoku. Sebelumnya, elevenia juga telah bekerja sama dengan LocalBrand, Scoop, dan juga Tiket.

Pun demikian, bukan berarti tak ada warna merah dalam rapor perjalanan elevenia selama setahun ini. Tuduhan kampanye black campaign sempat mampir ke elevenia beberapa bulan lalu. Tapi, hal tersebut ditampik dengan tegas oleh Mads saat ia mengumumkan pencapain penjualan elevenia yang telah mencapai Rp 100 miliar untuk bulan Juni 2015.

Kini, elevenia tengah ikut serta dalam kampanye 11.11 bersama dengan beberapa pemain e-commerce lain dengan menawarkan potongan harga menarik untuk konsumen. elevenia berjanji untuk tetap berinovasi, memberikan yang terbaik, dan menciptakan unique selling point sebagai kunci utama untuk tetap tumbuh di tengah persaingan peritel online yang kian ketat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again