5 November 2015

by Glenn Kaonang

Emoji Keyboard Ajak Anda Perluas Kosa Kata Selagi Bercengkerama di Dunia Maya

Hadirkan secara total 47 sampai 120 emoji yang berbeda di ujung jemari pengguna

Berkat internet, kosa kata kita bertambah dalam wujud emoji. Seperti yang kita alami sehari-hari, percakapan kita di dunia maya pasti sempat diselipi oleh emoji. Begitu pentingnya peran emoji, salah satu fitur penting pada update iOS 9.1 baru-baru ini adalah, apalagi kalau bukan penambahan koleksi emoji.

Sayangnya cara kita mengekspresikan emoji masih bisa dikatakan tidak sempurna. Scrolling dari kiri ke kanan atau atas ke bawah untuk mencari emoji yang tepat terasa sangat tidak efisien. Alhasil, banyak waktu tersia-siakan hanya untuk mengekspresikan sesuatu dalam sebuah percakapan – yang seharusnya tidak demikian kalau kita tidak menggunakan emoji, tapi siapa juga yang bisa menahan hasrat berekspresi via emoji?

Kalau emoji merupakan bagian penting dari keseharian Anda, mungkin Anda mau melirik produk bernama Emoji Keyboard persembahan EmojiWorks ini. Perangkat ini tak lain merupakan sebuah keyboard Bluetooth yang mengemas emoji di hampir setiap tuts ber-layout tradisional miliknya.

Secara total ada 47 emoji paling umum yang bisa Anda ekspresikan dengan cepat menggunakan keyboard ini. Tapi kalau itu masih kurang, tersedia varian Emoji Keyboard Plus yang mengemas dua emoji di masing-masing tuts – 94 emoji totalnya. Lalu bagi mereka yang lebih sering menggunakan emoji ketimbang alfabet, hadir varian Emoji Keyboard Pro yang sebagian besar tuts-nya mengemas tiga emoji, menyediakan total 120 emoji di ujung jemari mereka.

EmojiWorks mengklaim ketiga varian keyboard-nya telah dibekali koleksi emoji terbaru yang tersedia saat ini – bahkan varian Plus dan Pro-nya bisa dipakai untuk mengubah warna kulit emoji, memberikan kombinasi yang lebih beragam lagi. Emoji Keyboard kompatibel dengan perangkat iOS, Windows dan OS X; Anda harus meng-install aplikasi pendampingnya terlebih dulu sebelum menggunakannya.

Saat ini EmojiWorks sudah menerima pre-order untuk ketiga varian Emoji Keyboard. Varian standarnya dihargai $80, varian Plus $90 dan varian Pro $100. Ketiganya mengandalkan daya dari dua baterai AAA. Kalau Anda ingin mengekspresikan emoji 10 kali lebih cepat dari rekan-rekan Anda, sepertinya tidak ada alternatif yang lebih baik dari Emoji Keyboard.

Sumber: The Verge.