1. Startup

Event: StartupLokal Meetup v.9, "Acquisition: take it or leave it" (Updated)

StartupLokal Meetup akan diselenggarakan kembali, sesuai dengan jadwal rutin mereka yang mengadakan acara setiap hari kamis awal bulan, kini acara StartupLokal Meetup yang kesembilan akan diadakan pada tanggal 6 Januari 2011.

Acara kali ini menambil tema "Acquisition: take it or leave it" dengan pembicara yang mewakili pihak yang telah diakuisisi serta pihak yang memberikan investasi atau telah melakukan akuisisi. Acara akan diselenggarakan mulai pukul 7 malam sampai dengan pukul 10 malam bertempat di Blöeming, FX Lifestyle X'nter, FB #12-12A, Jakarta (Update: ada perpindahan tempat yang dilakukan panitia, lokasi: Blacksteer, FX Lifestyle X'nter, 1st Floor No. 11-23, Jakarta, sebelah kanan pintu masuk utama).

Pembicara yang akan hadir antara lain Satya Witoelar yang sepertinya akan menceritakan pengalamannya dari sisi pihak yang diakuisisi (Koprol oleh Yahoo!), kemudian Antonny Liem yang akan menceritakan pengalamannya dari sisi investor, serta Wilson Cuaca (tentative) sebagai perwakilan dari investor, yang mungkin paling rajin memberikan investasi di Indonesia, East Ventures. Acara akan dipandu oleh moderator Aria Rajasa dari GantiBaju.com, pemenang The Best Rising Star of SparxUp Award 2010.

Tema atau topik seputar informasis akuisisi memang selalu menarik untuk diketahui, tidak terkecuali bagi startup di Indonesia, beberapa waktu yang lalu di acara FOWAB #3 yang juga sempat membicarakan tentang berbagai hal mengenai investor serta akuisisi, dihadiri oleh lebih dari 100 peserta, yang memberikan gambaran bahwa tema startup dan seputar permodalan mereka memang menarik minat banyak orang.

Di acara StartupLokal Meetup kali ini akan hadir para pelaku langsung, jadi akan menarik untuk mendengar berbagai kisah mereka, mudah-mudahan mereka juga mau membuka angka akuisisi/investasi (biasanya tidak disebutkan) yang pernah mereka lakukan. ;)

Berikut rilis lengkap dari acara StartupLokal Meetup v.9:

Acquisition: take it or leave it For startups, being invested or even acquisitioned by Silicon Valley companies are like a dream come true. But what bares after the acquisition. What typical model of acuisition for local investor and foreign investor. This meetup will expose all the facts from our speakers. Speakers:
  • Mr. Satya Witoelar, Koprol Design & Community Manager at Yahoo! Koprol is a local startups, first of its kind to be acquired by a Silicon Valley company, Yahoo!
  • Mr. Antonny Liem, COO PT. Merah Cipta Media, BoD Kaskus Networks, Managing Director Klix Digital. Under MerahPutih Inc., he has acquired and invested in several local startups.
  • Mr. Wilson Cuaca (tentative), CEO of Apps Foundry and investors in East Venture VC. East Venture have invested in several local startups such as Urbanesia, Tokopedia, Scraplr, PriceArea, Foound (SG) and Apps Foundry.
Moderator: Mr. Aria Rajasa - CEO gantibaju.com, The Best Rising Star of SparxUp Award 2010 Rundown: 18:00 Registration, Buffet Dinner for the first 150 persons provided by Nokia 19:30 Opening by Nuniek Tirta representing #Startuplokal initiators 19:35 Startupdates (news & updates about startups. Let us know if you have infos on your startups) 19:45 Pitch/presentation (tentative) 20:00 Panelist discussion
  • Opening by Aria Rajasa as moderator
  • Discussion / sharing session
  • Ask & answer
21:00 Closing & announcements by Natali Ardianto on #StartupLokal birthday meetup, storm, echo on Saturday, 9th April 2011 (sponsors welcome) 21:10 - 22:00 Networking time!
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again