Dark
Light

Extension LastPass Kini Tersedia untuk Browser Microsoft Edge

1 min read
June 10, 2016

Kabar gembira bagi Anda pengguna browser Microsoft Edge di Windows 10. Setelah extension AdBlock dan AdBlock Plus tersedia untuk pengguna yang tergabung dalam program Windows Insider bulan kemarin, kini giliran extension pengolah kata sandi LastPass yang muncul di Windows Store.

Extension LastPass ini memungkinkan pengguna untuk mengakses ‘brankas’ password miliknya dengan cepat saat browsing menggunakan Microsoft Edge. Jadi ketika hendak login ke suatu situs yang kata sandinya tersimpan dalam vault LastPass, extension akan otomatis mengisi kata sandi tersebut demi kenyamanan pengguna.

Sama halnya ketika pengguna sedang mendaftar akun baru di suatu situs atau layanan, extension LastPass akan mencoba membantu dengan memberikan rekomendasi kata sandi yang kompleks dan sulit dibobol. Setelahnya, data username dan password baru tersebut akan langsung disimpan ke dalam vault untuk digunakan kembali di lain kesempatan.

Fitur lain dari extension LastPass adalah notifikasi ketika terdeteksi ada password yang sama di dalam vault, lalu menyediakan opsi untuk membuat kata sandi baru secara acak. Anda tak perlu khawatir kelupaan kata sandi tersebut, sebab Anda hanya perlu mengingat satu password saja untuk membuka vault LastPass.

Sama seperti AdBlock, extension LastPass sejauh ini baru bisa dinikmati oleh pengguna yang tergabung dalam program Windows Insider dengan mengunduhnya di Windows Store. LastPass sendiri berjanji akan menyediakan extension Microsoft Edge ini buat semua pengguna ke depannya – pastinya tidak lewat dari tahun 2016.

Sumber: LastPass Blog.

Previous Story

Mengulik Fitur X-Band dan X-Earphone di Acara Ulang Tahun Pertama Infinix di Indonesia

Next Story

Ditemani Phab 2 dan Phab 2 Plus, Smartphone Project Tango Pertama Resmi Diperkenalkan

Latest from Blog

Don't Miss

8 fitur baru AI Bing Chat

8 Fitur Baru AI Bing Chat, Kini Tersedia Buat Semua Pengguna

Bing bukanlah nama pertama yang orang-orang ingat saat membicarakan tentang
Sidebar-Microsoft-Edge-Nantinya-Dapat-Disematkan-Ke-Desktop

Sidebar Microsoft Edge Nantinya Dapat Disematkan Ke Desktop, Bisa Akses Bing Chat Lebih Cepat

Dua raksasa teknologi, Microsoft dan Google memang bersaing dalam banyak