19 November 2015

by Bambang Winarso

Vine Bebaskan Penggunanya Berkreasi Lewat Fitur Audio Remix

Fitur audio remix memungkinkan pengguna membuat kolaborasi unik antara video dan audio apapun

Bagi Anda pengguna Vine patut bersuka cita, karena kemarin waktu setempat tim pengembang Vine meluncurkan update berupa fitur baru yang memungkinkan pembuat video untuk me-remix audio dari video apapun ke dalam kreasinya.

Menemani fitur ini ada kemampuan pencarian baru yang memungkinkan pengguna mencari Vine berdasarkan penggunaan audio.

Bagi Vine, kolaborasi dan remake adalah elemen penting bagi ekosistem mereka. Fitur Audio Remix ini dibuat agar pengguna Vine dapat mengeksplorasi ruang imajinasi tanpa batas, menciptakan video kolaborasi baru dari pilihan Vine dan audio yang sudah ada. Misalnya, mengolaborasikan suara seorang penyanyi ternama dengan video Anda sehingga tampak seolah-olah menjadi Andalah yang sedang bernyanyi. Atau mengolaborasikan lagu dengan video kucing sehingga menghasilkan video unik di mana hal-hal yang mustahil menjadi kenyataan.

Contohnya seperti ini:

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup menemukan Vine yang disukai kemudian memilih tombol “Make an audio remix”. Berikutnya layar popup pembuatan Vine beserta audio dari Vine dipilih akan muncul. Dari sana pengguna dapat berkreasi sesuka hati dengan interface dan proses yang mudah.

Kemudian yang kedua adalah pencarian berdasarkan audio yang juga banyak membantu pengguna Vine. Fitur ini memungkinkan pengguna mencari Vine berdasarkan audio. Dengan demikian pengguna dapat menemukan semua Vine yang menggunakan audio yang sama.

Fitur pencarian ini sudah dapat dipergunakan oleh pengguna Android dan iOS. Namun untuk fitur Audio Remix saat ini baru bisa dinikmati oleh pengguna iOS.

Sumber berita Vine dan gambar header Shutterstock.