1. Lifestyle

Game Parlemen Versi Ahok Mengajak Kita Berperan Menjadi Gubernur Jakarta

Game buatan Sinergi Studio ini mengajak Anda untuk menjalani sidang parlemen dan membangun Jakarta

Menjadi gubernur DKI Jakarta bukanlah hal yang mudah. Sinergi Studio, studio game asal Jakarta ingin memberikan gambaran hal tersebut dengan menghadirkan sebuah game simulasi menjadi gubernur DKI Jakarta a la Ahok.

Sinergi Studio mencoba merangkum tantangan yang dialami oleh seorang gubernur DKI Jakarta melalui game dengan genre arcade. Permainan ini cukup menarik karena bisa menampilkan permasalahan yang ada di kota Jakarta dengan cara yang kreatif. Dengan begitu, kita bisa memahami sulitnya menjadi seorang gubernur dalam bekerja agar bisa memberikan yang terbaik untuk para warganya.

Game Parlemen Versi Ahok ini dibagi menjadi dua bagian permainan. Bagian pertama adalah permasalahan yang sering dialami oleh seorang gubernur dalam mencoba menentukan anggaran bersama Dewan Perwakilan Rakyat. Pada bagian ini, kita akan diminta untuk meyakinkan tiap anggota dewan agar bisa mendukung program pemerintah. Caranya adalah dengan menekan karakter anggota dewan yang sedang naik pitam secara berulang kali untuk meredakan emosinya. Jika dibiarkan meledak emosinya, maka anggota parlemen tersebut akan walk out dari ruang sidang.

Lalu pada bagian kedua dari permainan, kita bisa memanfaatkan anggaran yang telah disetujui oleh para anggota dewan untuk membangun kota Jakarta. Dengan budget tersebut, kita bisa memperbaiki kota Jakarta dari berbagai sisi. Contohnya kita bisa melakukan perbaikan lapangan sepak bola, melakukan pembangunan taman, dan lain sebagainya.

Mengombinasikan dua elemen game tersebut, Parlemen Versi Ahok menjadi game yang sangat seru untuk dimainkan. Di satu sisi, kita mendapatkan serunya bermain game simple tap-tap dalam proses penentuan budget. Lalu di sisi lain, kita juga bisa bermain simulasi membangun kota dalam fitur pengembangan tata kota.

Game Parlemen Versi Ahok sudah tersedia untuk diunduh di Google Play.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again