1. Startup

GITS Indonesia dan Nokia Hadirkan Technovanjava Academy Untuk Lahirkan Entrepreneur Teknologi di Ranah Mobile

PT. GITS Indonesia, didukung penuh oleh Nokia Indonesia, menghadirkan sebuah program baru yang dinamakan Technovanjava Academy. Progam ini bertujuan untuk melahirkan entrepreneur TI yang berfokus di ranah perangkat bergerak. Program yang disusun secara komprehensif ini nantinya akan memastikan setiap technopreneur untuk siap membuat produk mobile terbaik di platform Android (termasuk Nokia X) atau Windows Phone.

Program ini akan dikhususkan sebagai awal ke kalangan akademisi, dalam artian pelatihan akan diselenggarakan di kampus, namun tidak menutup kemungkinan juga untuk komunitas atau kalangan umum menikmati program pelatihan yang ada.

Program yang tersedia berupa pelatihan dasar atau menengah. Setiap program telah disertifikasi secara resmi oleh Nokia Indonesia dan materi yang akan didapatkan peserta pelatihan ini akan mengakomodasi aspek teknis para pengembang pemula dan bersifat berjenjang ke materi teknis yang lebih tinggi.

Tidak hanya aspek teknis, materi yang akan diberikan juga mencakup bisnis dan analytics. Pada akhir program, setiap technopreneur dipastikan memiliki minimal satu produk yang diterbitkan di toko aplikasi berdasarkan platform yang telah dipilih.

Kerja sama program ini dengan Nokia Indonesia juga hadir berupa dorongan motivasi yang terintegrasi dengan program Developer Level Up (DVLUP) dimana para peserta yang telah menyelesaikan Technovanjava Academy akan dibekali 500 poin XP yang bisa ditukarkan dengan berbagai rewards.

Untuk membuka kerja sama dengan kampus, GITS akan memfokuskan program ini untuk kota Jakarta dan Bandung, meski tidak menutup kemungkinan untuk kota lain. Bersamaan dengan peluncuran program juga telah diadakan Technovanjava Academy for Faculty dimana program ini telah diperkenalkan pada 60 staff pengajar dari 30 Universitas se-Indonesia.

Program Technovanjava Academy akan digelar secara gratis. Kerja sama dengan kampus bisa berupa memasukkan program pada kalender akademis atau dilaksanakan di luar kurikulum. Program ini juga terbuka bagi masyarakat umum atau komunitas yang ingin mengadakan pelatihan mobile untuk platform Android dan Windows Phone.

PT. GITS Indonesia sendiri adalah Nokia Consultancy Partner dan memiliki pengalaman untuk berbagai pelatihan, selain itu mereka pun telah melahirkan beberapa aplikasi untuk perangkat bergerak seperti Toresto. Program Technovajava Academy ini merupakan program CSR tahunan dari GITS.

Informasi tentang program Technovanjava bisa dilihat di situs technovanjava.com atau email ke technovanjava@gits.co.id.

Artikel ini pertama kali diterbitkan di Trenologi, situs yang menghadirkan berita-berita seputar dunia teknologi, video game, dan berbagai macam panduan penggunaan software, aplikasi, dan gadget.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again