1. Startup

Google Turunkan Harga Minimum Aplikasi untuk Google Play Indonesia

Kini harga minimum untuk aplikasi dan game berbayar dan in-app purchase adalah 3000 Rupiah

Google mengumumkan penurunan harga minimum untuk pembelian aplikasi dan game berbayar (termasuk in-app purchase) di 17 negara. Indonesia ada di dalam daftar ini. Kini sebuah aplikasi atau game bisa dibeli dengan harga 3000 Rupiah saja.

Berdasarkan informasi di Blog Google Asia Pacific, Google memutuskan menurunkan harga minimum aplikasi dan game di lima negara Asia Tenggara untuk membantu pengembang menjangkau lebih banyak konsumen. Harga minimum di Indonesia, yang sebelumnya adalah 12 ribu Rupiah (dulu kasarnya seharga $0,99) kini berubah menjadi 3000 Rupiah, atau ekuivalen dengan $0,21.

Pelemahan nilai mata uang negara-negara di kawasan Asia Tenggara terhadap Dollar Amerika Serikat jelas mempengaruhi daya beli konsumen di kawasan ini dan insentif ini berupaya meningkatkan lebih banyak pembelian karena harga aplikasi dan permainan yang jauh lebih murah.

Langkah ini mengikuti kebijakan Apple yang bulan lalu memperkenalkan tingkat harga aplikasi yang lebih murah (low-price tier), dengan harga 3000 dan 5000 Rupiah, di Indonesia. Meskipun demikian, kebijakan Apple ini diikuti oleh kenaikan harga aplikasi karena pelemahan nilai mata uang.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again