1. Startup

Gowalla Luncurkan Fitur Highlights

Ditengah persaingan layanan berbasis lokasi, termasuk pertumbuhan pengguna Foursquare yang terus meningkat kini Gowalla meluncurkan fitur baru bernama Highlights.

Fitur ini, seperti yang dituliskan pada blog resmi Gowalla, merupakan semacam 'hadiah' yang bisa Anda berikan pada tempat yang penting bagi hidup Anda. Misalnya Anda yang suka membeli kopi, dan melakukan rutinitas membeli kopi di tempat tertentu bisa memberikan Highlights berupa Best Cup untuk tempat favorit Anda itu.

Saat ini ada 18 Highlights yang cukup unik, mulai dari Best Live Music, My Happy Place sampai dengan Tourist Trap, dan Gowalla juga menjelaskan bahwa Highlights ini akan terus bertambah, dan diharapkan usulan tambahan akan muncul dari pengguna.

Gowalla juga menambahkan bahwa Highlights adalah tentang cerita yang penting/spesial bagi pengguna mereka, juga menjadi semacam perantara untuk menceritakan kisah hidup para pengguna mereka. Ini menjadi menarik karena fitur ini bisa memberikan peluang yang lebih untuk melibatkan pengguna dalam keterikatan minat serta 'perasaan' atas sebuah lokasi tertentu.

Seperti yang juga dituliskan oleh Mashable, fitur ini menjadi berbobot karena sistemnya yang berupa aggregate, dimana pengguna Gowalla akan dapat menemukan tempat terbaik di kota mereka yang didasarkan pada popularitas yang dilakukan oleh pilihan pengguna lain dan memberikan kemudahan untuk menemukan tempat-tempat unik bagi pengunjung dari kota lain.

Gowalla juga menjelaskan bahwa fitur ini terinspirasi ketika mereka mengerjakan aplikasi Gowalla untuk iPad, mereka ingin menemukan cara baru untuk memvisualisasikan relasi pengguna Gowalla dengan lokasi yang ada di layanan mereka.

Highlights telah bisa diakses di Gowalla versi web dan akan segera ditambahkan pada aplikasi Gowalla untuk iPhone, iPad, Android dan BlackBerry. Bagi Anda pengguna Gowalla yang tertarik untuk mencoba bisa melihat pengumuman lengkap di tautan ini atau melihat Highlights apa saja yang telah ada di Gowalla pada tautan ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again