1. Lifestyle

Hero GatotKaca Sudah Hadir di Mobile Legends, Apa Hebatnya?

Selain punya perawakan khas pewayangan Indonesia, Moonton juga menambahkan voice over khas tanah air

Moonton, pengembang game MOBA mobile kenamaan yang sedang booming Mobile Legends resmi menghadirkan hero baru bernuansa Nusantara, Gatotkaca. Yap, ksatria berjuluk “otot kawat tulang besi” itu kini sudah bisa dijumpai di etalase hero di toko Mobile Legends. Bagi sobat yang punya battle poin minimal 32.000 sudah bisa menebus sang ksatria untuk jadi jagoannya, atau dengan diamond sebanyak 499 selama masa promosi.

Hero yang sengaja dihadirkan sebagai bentuk apresiasi terhadap budaya Indonesia ini mempunyai atribut khas budaya kejawen. Namun Anda akan menjumpai sesuatu yang berbeda dari tampilannya, terutama di bagian lengan di mana Moonton menambahkan sebuah gelang berukuran besar dengan bentuk menyerupai kepala raksasa dalam tokoh pewayangan jawa. Polesan ini tampak pas dan proporsional dan memberi kesan gagah sekaligus bertenaga.

Totalitas Moonton menghadirkan warna Indonesia di hero Gatotkaca juga ditunjukkan dengan membenamkan voice over yang sudah sangat dekat dengan telinga masyarakat Indonesia. “Khusus untuk karakter hero Gatotkaca ini, kami juga menambahkan voice over dengan kalimat-kalimat yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia, seperti unity in diversity, no pain no gain, atau om telolet om yang populer di sini,” ujar Fendy dalam rilis pers yang diterima Dailysocial, Jumat (21/7/2017).

Skill GatotKaca

Gatotkaca dalam jajaran hero Mobile Legends mempunyai role sebagai Tank, handal dalam melakukan inisiasi serangan atau mengendalikan kerumunan. Kehadiran armor fisik dan lapisan pada lengan membuat hero ini mempunyai tingkat daya tahan yang sangat baik.

Seperti hero-hero lainnya, Gatotkaca dibekali dengan 4 skill berbeda; antara lain skill Pasif (steel Bones), skill 1 (Blast Iron Fist), skill 3 (Unbreakable) dan skill 4 (Avatar of Guardian).

Skill pasif (Steel Bones) langsung didapat ketika permainan dimulai, di mana ia akan memperoleh 4% tambahan pertahanan dari jumlah HP yang lenyap. Uniknya, jika kondisi HP-nya melemah, ia justru akan membuat kerusakan lebih besar terutama ke lawan yang HP-nya lebih kuat.

Skill 1 cukup unik dan salah satu skill yang membuat saya kesal dari beberapa kali pertemuan dengan lawan yang memakai hero Gatotkaca. Pasalnya, lawan yang kena serangan ini terkena 350-400 poin magic damage plus efek yang memperlambat pergerakannya sehingga hero yang terhantam akan rentan diserang oleh hero lain atau Gatotkaca itu sendiri.

Skill kedua lebih garang. Ketika skill ini digunakan, lawan akan menemukan efek lingkaran yang cukup lebar yang dibarengi dengan teriakan. Lawan yang berada dalam lingkaran akan diserang secara tiba-tiba dengan magic damage sebesar 260-400 poin. Dengan kecepatan serangan 1,5 detik, relatif mustahil bagi hero manapun untuk lolos dari serangan ini dalam kondisi hidup.

Terakhir, skill Avatar of Guardian membuat sang hero terbang secepat kilat ke efek area. Akibatnya, siapapun yang terkena serangan ini akan terdiam selama 1 detik dan harus siap menerima magical damage sebesar 500-800 poin.

Jika Anda sudah menebus Gatotkaca dan menginginkan kekuatan damage yang lebih besar, sebaiknya tebus juga skin Gatotkaca Mighty Guardian seharga 269 Diamonds.

Terakhir sebagai informasi saja, bahwa Gatotkaca di Mobile Legends ini mengadopsi desain tokoh yang sama dari Garudayana, komik karangan Is Yuniarto. Anda yang mengaku orang Indonesia dan cinta tanah air, wajib punya hero keren ini!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again