1. Startup

IndonesianCloud Hadirkan Layanan "eCommerce as a Services" myToko untuk UMKM Lokal

Bisa didapat secara gratis tanpa batasan untuk UMKM yang belum memiliki lebih dari 20 jenis produk

IndonesianCloud meluncurkan layanan terbarunya berbasis eCommerce as a Services (eCaaS), bernama myToko. Layanan ini ditujukan bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk dengan mudah memiliki platform e-commerce untuk memasarkan produk-produknya melalui medium Internet.

Menariknya layanan ini juga bisa didapat UMKM secara gratis jika jenis produk yang dijual masih kurang dari 20 jenis. IndonesianCloud menjamin tidak ada batasan pada jumlah volume produk, tidak ada komisi yang harus dibayarkan, dan tidak ada penerapan revenue sharing.

Hal mendasar yang menjadi acuan IndonesianCloud untuk mengembangkan layanan eCaaS ini karena pihaknya meyakini bahwa bisnis sekelas UMKM akan lebih banyak fokus memproduksi dan memasarkan produk. Mereka cenderung tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk hal-hal rumit yang bersifat long term approach, salah satunya dengan mengembangkan sistem komputasi.

Seperti diketahui dalam membangun sebuah layanan e-commerce diperlukan berbagai proses, mulai dari merancang, membangun, dan men-deploy situs termasuk mengintegrasikannya dengan berbagai macam payment gateway, security software, dan membayar orang lain untuk mendesain tampilan toko online mereka.

Dari sisi sistem pembayaran, IndonesianCloud menyediakan koneksi otomatis dengan berbagai penyedia layanan payment gateway terkemuka seperti Veritrans, Kartuku, dan Doku. Berbeda dengan proses pada umumnya yang bisa memakan waktu hingga setengah hari, layanan ini dapat diterapkan secara mudah dan cepat sebagai sebuah additional services.

Dalam peluncuran myToko, CEO IndonesianCloud Neil Cresswell berujar:

“Kami sangat senang dapat membantu usaha kecil dan menengah Tanah Air untuk memperluas jangkauan pasar mereka dengan memanfaatkan teknologi digital. Seiring dengan pertumbuhan e-commerce lokal, semakin banyak orang berbelanja melalui toko online karena kemudahan dan kenyamanannya.”

Selain menyediakan platform, IndonesianCloud mengaku juga berkomitmen akan memberikan dukungan berupa perluasan pasar bagi UMKM. Dengan menggunakan layanan myToko, IndonesianCloud menawarkan UMKM untuk memulai kerja sama dengan pihak global mitra IndonesianCloud. Dalam rilisnya beberapa perusahaan mitranya adalah Kelkoo Shopping, Idealo, Onyougo, ShopMania, and Google Shopping.

Adanya dukungan kerja sama ini para pemilik toko online dapat mengiklankan produk mereka ke pasar luar negeri tanpa harus mengkhawatirkan kendala bahasa, pemasaran dan bantuan teknis. Hal ini diyakini akan membantu UMKM lokal dapat tumbuh dan berkembang di pasar global.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again