1. Startup

Indosat Akhirnya Segera Resmikan Penggunaan Nama Indosat Ooredoo (UPDATED)

Tetap menggunakan warna dominan kuning, domain situs baru sudah dipersiapkan

Indosat tampaknya sudah bulat untuk mengganti nama branding-nya. Indosat akan segera mengganti nama menjadi Indosat Ooredoo, kemungkinan diperkenalkan dalam event Indonesia Digital Nation hari ini. Ooredoo adalah grup operator seluler Qatar yang memiliki mayoritas saham Indosat. Gaya penamaan serupa juga digunakan oleh XL Axiata yang mayoritas dimiliki oleh Grup Axiata Malaysia.

Penggantian nama ini sesungguhnya sudah digadang-gadang sejak beberapa waktu lalu, namun baru direalisasikan akhir tahun ini. Di tahun 2013, wacana ini sudah muncul, meskipun tadinya nama yang digunakan adalah Ooredoo Indonesia. Di tahun 2014, pimpinan Ooredoo memastikan penggantian nama Indosat dilakukan tahun 2015 ini. Nama Indosat tetap dipertahankan untuk tetap menjaga familiaritas masyarakat terhadap brand ini.

Banner pemasaran berikut ini menegaskan penggunaan warna kuning sebagai warna dominannya dan penggunaan situs baru IndosatOoredoo.com. Di banner tersebut, logo baru Indosat Ooredoo masih ditutupi.

Meskipun belum bisa diakses publik per saat ini, penelusuran kami menegaskan bahwa domain tersebut sudah dimiliki oleh pihak Indosat dan disandingkan dengan nameserver milik Indosat. Kita tunggu kepastian penggantian nama ini.

Update: Sudah resmi berdasarkan tweet Presiden Direktur Indosat Alexander Rusli

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again