1. Lifestyle

Jelang Peluncurannya, Open Beta Game Rainbow Six Siege Segera Dibuka (Updated)

Gamer PC, PlayStation 4 dan Xbox One bisa segera mengunduhnya, beta dijadwalkan untuk berlangsung hingga hari Minggu besok.

Update: Ubisoft melepas info baru, menyatakan bahwa mereka dihadang masalah lambatnya proses matchmaking dan kendala sambungan di seluruh platform. Akhirnya, developer memutuskan buat menunda pembukaan open beta, masih menerapkan status closed beta pada Rainbow Six Siege. Ubisoft berjanji untuk memberikan kabar secepatnya.

Berita sebelumnya: Meski momentum sedikit melambat setelah pelepasan Fallout 4 dan Battlefront, bisa dipastikan serbuan judul-judul game besar di akhir tahun ini belum berakhir. Publisher Ubisoft berencana meluncurkan penerus salah satu franchise hiburan andalan mereka di penghujung 2015: Rainbow Six Siege. Dan ada kabar gembira buat gamer yang sedang menantinya.

Tampaknya open beta menjadi tren di ranah game-game blocksbuster, dan Tom Clancy's Rainbow Six Siege bukan perkecualian. Setelah pengungkapan kabar mengenainya beberapa waktu lalu, Ubisoft kembali mengingatkan bahwa periode beta akan segera berlangsung; dan para pemilik platform PC, Xbox One serta PlayStation 4 dipersilakan berpartisipasi. Dan Anda sudah dapat mengunduhnya sekarang juga.

Kata 'siege' memang dimaksudkan untuk merepresentasikan gameplay. Permainan mengadu dua tim berisi masing-masing lima pemain, satu mempunyai misi bertahan, dan yang lainnya akan menyerang. Keduanya diberikan waktu dan peralatan buat menyiapkan rencana serta pertahanan. Skenario tersebut digilir secara dinamis, mendorong para penyerang untuk bertahan atau sebaliknya.

Di versi ini, Anda bisa bermain dengan pilihan 14 operator dan lima 'reserve' dari lima tim anti-teroris elit dunia, yaitu SWAT, Special Air Service (Inggris), GSG-9 (Jerman), Spetsnaz (Rusia), dan GIGN (Perancis). Siege beta menawarkan tiga map (di waktu siang dan malam), dengan tiga opsi mode - PVP 5v5 Bomb dan Secure Area, serta satu sampai lima player di PVE Disarm Bomb.

Khususnya buat console, Ubisoft menjelaskan bahwa Rainbow Six Siege berjalan di resolusi 1080p di PlayStation 4 dan 900p di Xbox One. Di PC, resolusi game 'berada di antara 720p sampai 1080p tergantung konfigurasi'. Dengan begitu, kemungkinan besar tidak ada dukungan 4K. Ubisoft juga sudah merilis daftar kebutuhan hardware, dan menariknya, Siege tidak menuntut spesifikasi terlalu tinggi - pastikan saja ada ruang kosong sebesar 30GB di hard drive.

Cara berpartisipasi dalam open beta sangat simpel. Di Xbox One, Anda cukup membuka 'Games' dan mencari 'Tom Clancy's Rainbow Six Siege Open Beta'. Keyword tersebut juga berlaku di PlayStation 4 via PlayStation Store. Untuk PC, beta tersaji lewat client Uplay. Ia tidak muncul di My Games, Anda harus navigasi ke bagian Free Games.

Masa beta Rainbow Six Siege digelar dari tanggal 25 November sampai hari Minggu 29 November 2015 besok. Versi retailnya sendiri akan dirilis pada tanggal 1 Desember.

Sumber: Ubi.com & FAQ.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again