1. Lifestyle

Kaspersky Rilis Antivirus Gratisan Tanpa Iklan

Semakin banyak yang menggunakan, semakin baik kinerjanya

Kaspersky bukan nama yang asing lagi di persaingan software antivirus. Jumlah penggunanya memang bukan yang terbanyak, wajar mengingat developer asal Rusia tersebut sama sekali tidak menawarkan versi gratisan. Semua itu berubah per tanggal 25 Juli kemarin, bertepatan dengan hari jadi Kaspersky yang ke–20.

Setelah menjalani masa uji coba di beberapa negara, mereka pun akhirnya siap merilis Kaspersky Free ke publik secara luas. Versi gratis ini menawarkan sejumlah fitur esensial, termasuk proteksi saat pengguna mengakses internet, email maupun aplikasi pesan instan di PC. Semuanya tanpa batasan waktu atau seabrek iklan yang mengganggu.

Fitur yang absen dari versi berbayarnya adalah VPN, Parental Control dan Online Payment Protection. Namun tidak semua konsumen membutuhkan ketiga fitur ini, dan yang lebih penting lagi, tidak semua rela menyisihkan dana sebesar $50 untuk sebuah software antivirus.

Kaspersky bilang kalau antivirus gratisannya bakal semakin andal seiring bertambah banyaknya pengguna. Hal ini dikarenakan Kaspersky akan memanfaatkan data penggunaan konsumen guna menyempurnakan kinerja teknologi machine learning yang mereka pakai.

Peluncuran Kaspersky Free bakal berlangsung secara bertahap, namun perkiraannya konsumen di Indonesia dan negara-negara Asia Pasifik lain bakal segera kebagian pada bulan Juli - Agustus ini. Kalau Anda sudah bosan dengan antivirus gratisan yang dibanjiri iklan, tidak ada salahnya menjajal Kaspersky Free.

Sumber: Kaspersky.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again