1. Startup

Kelase Sempurnakan Fitur Komunikasi Real-Time Kelase Komunikator

Serta kembali melakukan redesign interface dengan ilustrasi Doodle yang informatif

Platform pendidikan online Kelase secara resmi kembali mendesain ulang tampilan layanan mereka. Dalam pembaruan ini pihaknya turut menyempurnakan fitur Komunikator yang merupakan metode komunikasi secara real-time antar sesama pengguna Kelase melalui teks, dan panggilan video/suara.

Setelah meluncurkan serangkaian fitur beberapa bulan silam, Kelase yang mengklaim memiliki pengguna sebesar 20.000 dari seluruh Indonesia kini dikabarkan menyempurnakan Komunikator yang memungkinkan pengguna melakukan chatting dan panggilan video/suara dengan mudah ke sesama pengguna Kelase. Selain hadir di dalam web Kelase, Kelase Komunikator juga disediakan dalam bentuk aplikasi mobile untuk platform Android yang dapat diuduh di Google Play secara gratis. Tampilan Komunikator di situsnya turut diperbarui sehingga dapat dengan mudah melakukan komunikasi real-time lintas platform.

Lebih jauh mengenai Komunikator, sub-fitur Chatroom di dalamnya mengizinkan pengguna dapat membuat ruang obrolan sendiri, melakukan video conference serta siaran video kepada grupnya. Fitur ini akan sangat membantu bagi para guru dan siswa dalam memberikan dukungan tatap muka secara jarak jauh.

Enam bulan lalu, Kelase memperkenalkan fitur Urun Daya yang didesain untuk membantu guru dan siswa untuk menjawab tantangan sehari-hari seperti meramu soal ujian yang berkualitas dan membantu guru untuk dapat saling berbagi bahan ajar, presentasi, video pembelajaran, serta catatan yang bisa dibagikan kepada siswa untuk membantu mereka mempertajam pemahaman materi belajar yang didapat di kelas. Adopsi layanan ini kini mayoritas berada di wilayah Pulau Jawa, disusul oleh Sulawesi Selatan dan Banten.

Tak hanya menyempurnakan fitur yang ada, Kelase lahir kembali dengan user interface dan logo baru mereka yang terlihat lebih segar dan informatif. Setelah meluncurkan perubahan logo dan tampilan web baru di bulan Maret lalu, kini Kelase kembali melakukan perubahan desain halaman depan dengan hadirnya ilustrasi Doodle, informasi fitur yang lengkap, statistik capaian Kelase, daftar lembaga pengguna Kelase, daftar konten edukasi digital yang ada di Kelase EduKonten serta daftar Mitra Kelase. Dengan perubahan ini tim pengembang Kelase berharap web Kelase menjadi lebih informatif.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again