26 November 2015

by Bambang Winarso

LG Ray Diboyong ke Amerika Latin dengan Bekal Layar 5,5 Inci

LG Ray dimotori prosesor octa-core, RAM 1GB dan memori internal seluas 16GB.

Di saat mayoritas pabrikan perangkat menyasar Asia dan Asia Tenggara untuk menjajakan perangkat murahnya, LG justru lebih memilih kawasan CIS (Armenia, Belarusia, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Moldova, Rusia) dan Amerika Latin untuk meluncurkan punggawa entry level barunya, LG Ray.

Dibalut komponen seperti metal, LG Ray menawarkan penampang layar selebar 5,5 inci dan resolusi yang cukup pantas, yakni 720 x 1280 piksel. Menghasilkan kepadatan di 267ppi. Tak disebutkan model chipset yang digunakan, namun informasi resminya berupa prosesor octa-core tanpa dukungan LTE, hanya HSPA+ 3G. Kemudian sokongan RAM 1GB dan memori internal seluas 16GB. LG juga menambahkan slot microSD sebagai bantuan daya simpan.

Ponsel Android 5.1 Lollipop berbekal baterai 3.000mAh ini juga cukup mumpuni untuk mengabadikan momen penting berkat ketersediaan kamera 13MP di bagian belakang. Sementara untuk menjepret selfie, LG menyematkan kamera 8MP plus sejumlah fitur fotografi modern lainnya.

Belum ada informasi berapa harga yang ditawarkan, namun ponsel berdimensi 5 x 76.4 x 9.3mm dipastikan akan hadir minggu ini dalam balutan tiga warna yakni silver, gold dan titanblack. Murah itu relatif, namun bila dibanderol kurang dari $150, tampaknya LG Ray punya peluang untuk merebut hati konsumen di pasar yang dituju.

β€œPasar 3G tetap menjadi prioritas LG agar kami dapat melanjutkan pengembangan produk baru. Tak peduli di negara apa dan perangkat apa, setiap pelanggan LG akan memperoleh pengalaman yang unik dengan keseimbangan desain, performa dan nilai.” Demikian ujar Juno Cho, President dan CEO LG Electronics dalam keterangan tertulis di situsnya.

Sumber berita LGNewsRoom.