21 August 2015

by Glenn Kaonang

LinkedIn Lookup Bantu Anda Kenali Rekan Sepekerjaan

Saat bekerja di suatu perusahaan besar, mustahil bagi kita untuk mengenali semua rekan kerja yang ada, khususnya yang berada di divisi yang berbeda. Mengapa kita harus mengenal rekan kerja dari divisi yang berbeda? Well, terkadang kita perlu berkolaborasi dengan mereka dalam suatu proyek.

LinkedIn pun paham soal problem seperti ini, hingga akhirnya mereka meluncurkan aplikasi baru bernama Lookup. LinkedIn Lookup dirancang agar para profesional bisa lebih mudah mencari informasi sekaligus berkomunikasi dengan rekan kerjanya, yang diyakini bisa berujung pada peningkatan produktivitas.

Jadi misalnya Anda sempat rapat bersama rekan kerja dari divisi lain, dan Anda tertarik untuk berkolaborasi lebih lanjut. Masalahnya, Anda lupa namanya. Dengan LinkedIn Lookup, Anda bisa mencari rekan kerja berdasarkan jabatan, divisi, pengalaman kerja, riwayat pendidikan maupun keahlian yang dimiliki.

Info menarik: 10 Kata Paling Populer di LinkedIn dan 6 Langkah Manjur untuk Membuat Profil Anda Istimewa

Saat Anda mengetikkan nama suatu divisi di kolom pencarian, Lookup akan menampilkan semua nama rekan kerja yang ada di divisi tersebut, lengkap dengan jabatan dan fotonya.

Setelah menemukan orang yang Anda cari, Anda bisa langsung mencari tahu lebih dalam tentang dia. Anda merasa ia orang yang tepat untuk dilibatkan dalam proyek baru Anda? Langsung hubungi lewat aplikasi Lookup.

Tapi bagaimana kalau rekan kerja Anda tadi tidak menggunakan Lookup? Jangan khawatir, Anda tetap bisa mengirimkan pesan kepadanya. Pesan tersebut akan masuk ke dalam Inbox di profil LinkedIn-nya.

LinkedIn Lookup saat ini sudah bisa diunduh langsung oleh pengguna iPhone lewat App Store. Kalau Anda merasa aplikasi ini bisa membantu kinerja perusahaan beserta tim Anda, segera informasikan kepada rekan-rekan sepekerjaan Anda.

Sumber: LinkedIn Blog.