1. Lifestyle

Bikin Presentasi Cantik dengan Sway, "Mainan" Baru Microsoft

Microsoft belum lama ini resmi meluncurkan sebuah aplikasi baru bernama Sway. Sebuah aplikasi digitalstorytelling yang bisa jadi tempat bagi pelaku bisnis, sekolah dan personal untuk membuat presentasi, laporan, resume dan pelajaran yang menarik.

Sway pertama kali diperkenalkan pada 2014 lalu dan telah melewati fase pengembangan selama kurang lebih sepuluh bulan lamanya. Kini, Sway tersedia untuk pengguna umum, bisnis dan organisasi.

Seperti yang sudah disinggung di atas, Sway menawarkan desain profesional untuk apapun proyek laporan dan presentasi yang hendak dibuat. Layoutnya yang mudah dipergunakan memungkinkan siapapun menciptakannya dalam hitungan menit.

Pemanfaatan Sway dapat dilakukan oleh banyak kalangan. Para guru dapat membuat materi pelajaran, menyediakan materi pelengkap bagi orangtua, menyediakan sarana storytelling baru untuk para murid, dan masih banyak lagi. Sebaliknya murid juga mendapatkan pengalaman baru dalam mengerjakan tugas sekolah, laporan kelas, dan bahkan portofolio personal.

Info Menarik:Microsoft Beli Platform “Gamification” Kreatif, FantasySalesTeam

Sejalan dengan fokus Microsoft untuk menyatukan semua produk dan layanannya, Sway mudah diakses dari web, tablet dan tentu saja PC. Dukungan untuk Windows 10 pun kini sudah dapat dijajal secara gratis dari toko aplikasi, Windows 10 Store.

Ketersediaan di berbagai platform di atas, termasuk dukungan offline, memudahkan pengguna mengakses fitur, tool dan cerita yang telah dibuat dari berbagai perangkat yang berbeda dan tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Apakah di jalan, di kantor, di meja, di taman dan di sekolah.

Info Menarik:Microsoft, Lewat Windows 10, Kami Rangkul Semua Device di Satu Platform

Membuat presentasi layaknya profesional bukan hal sulit di Sway. Ada banyak desain cantik yang dapat menyesuaikan diri dengan layout perangkat. Di panelnya terdapat tombol scrolling secara horizontal dan vertikal serta fitur yang memberikan kendali penuh kepada pengguna untuk memutuskan kapan slide tampil dan kapan harus berhenti.

Sway juga dilengkapi dengan tombol berbagi melalui Docs.com. Yang terlebih istimewa, melalui Docs.com, pengguna juga dapat mengelola Sway di samping konten Office lainnya. Memungkinkan pengguna menambahkan dokumen PDF atau tautan web untuk konten yang lebih kaya.

Sumber gambar header Sway/Facebook.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again