Dark
Light

Motorola Ungkap Generasi ke-9 Seri Smartphone Terlarisnya: Moto G Stylus dan G Power

1 min read
February 10, 2020

Usai melewati delapan generasi selama hampir tujuh tahun, seri ponsel Moto G tercatat telah terjual sebanyak 100 juta unit di seluruh dunia, menjadikannya sebagai seri smartphone yang paling sukses dari Motorola.

Untuk tahun 2020 ini, Motorola sudah menyiapkan Moto G Stylus dan Moto G Power. Dua ponsel ini punya banyak kemiripan, terutama dari segi spesifikasi: chipset Qualcomm Snapdragon 665 dan RAM 4GB, dengan perbedaan hanya pada storage-nya (128 GB pada G Stylus, 64 GB pada G Power). Layarnya pun identik, dengan panel IPS 6,4 inci beresolusi 1080p yang mengadopsi gaya hole-punch. Keduanya sama-sama mengemas sensor sidik jari di punggungnya.

Moto G Stylus

Untuk G Stylus, keunikannya sudah bisa terbaca dari namanya. Layaknya seri Samsung Galaxy Note, ponsel ini turut dilengkapi stylus terintegrasi. Fiturnya memang tidak selengkap S Pen (utamanya karena tidak ada pressure sensitivity dan dukungan Bluetooth), akan tetapi stylus ini masih cukup fungsional berkat pop-up menu dan sejumlah shortcut, serta aplikasi Moto Note yang otomatis terbuka saat stylus dikeluarkan.

Beralih ke G Power, namanya juga menggambarkan keunggulannya: model ini mengemas baterai 5.000 mAh, sedangkan G Stylus hanya 4.000 mAh. Motorola mengklaim daya sebesar itu mampu menenagai G Power selama tiga hari penuh dalam sekali pengisian. Menariknya, selisih tebal G Power dan G Stylus hanya terpaut sekitar 0,4 mm, dan bobotnya pun juga nyaris sama (199 gram dan 192 gram).

Moto G Power

Di sektor kamera, G Stylus dan G Power sama-sama mengemas tiga kamera belakang, akan tetapi spesifikasinya berbeda. G Stylus lebih unggul berkat kamera utama 48 megapixel f/1.7, “Action Cam” 16 megapixel dengan lensa ultra-wide f/2.2, dan kamera macro 2 megapixel f/2.2. G Power di sisi lain cuma mengemas kamera utama 16 megapixel, kamera ultra-wide 8 megapixel f/2.2, dan kamera macro 2 megapixel f/2.2.

Ya, yang identik hanyalah kamera macro-nya, yang diklaim dapat mengunci fokus pada objek dari jarak sedekat 2 cm. Juga sama adalah kamera depannya, sama-sama 16 megapixel f/2.0. Di Amerika Serikat, Moto G Stylus dan G Power rencananya bakal dipasarkan pada bulan April, masing-masing seharga $300 dan $250.

Sumber: 9to5Mac dan Motorola.

Previous Story

Activision Blizzard Akan Merilis Lebih Banyak Game Remaster di Tahun Ini

digital marketing
Next Story

Panduan Lengkap Digital Marketing di Asia Tenggara Bagi Pemula (Bagian 1)

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
realme C51s turun harga

Perkuat Posisi di Segmen Entry-Level, realme Umumkan Harga Baru realme C51s

Lebih terjangkau meski tetap stylish, realme C51 bisa menjadi alternatif