7 August 2015

by Glenn Kaonang

Netflix Mulai Mampir ke Asia, Dimulai dari Jepang

Saat yang sudah dinanti-nanti mulai tiba. Netflix mulai berekspansi menuju Asia, dimulai dari Jepang pada tanggal 2 September 2015 mendatang. Kabar ini cukup menggembirakan bagi konsumen Asia yang sudah lama menunggu kehadiran layanan streaming film paling populer tersebut.

Sebelum ini, Netflix memang sudah tersedia di 50 negara yang meliputi benua Amerika, Eropa dan Australia, tapi tidak ada sama sekali di Asia. Jepang pun menjadi negara pertama di Asia yang dihampiri Netflix, dimana akun Twitter beserta situs resminya sudah beroperasi.

Info menarik: Lewat Facebook Mentions, Facebook Juga Hadirkan Fitur Live Streaming

Apa artinya ini buat konsumen Indonesia? Meski belum ada konfirmasi pasti mengenai kapan Netflix akan masuk ke tanah air, kehadirannya di Jepang nanti bisa jadi acuan bahwa perusahaan yang berdiri di tahun 1997 tersebut bukannya tidak tertarik melebarkan sayapnya lebih lagi.

Bahkan dalam laporan keuangan yang ditujukan untuk para pemegang saham di awal tahun 2015 kemarin, disebutkan bahwa Netflix berencana untuk merambah secara total 200 negara baru pada akhir tahun 2016 mendatang. Apakah Indonesia termasuk salah satunya? Tidak ada yang tahu, tapi semoga saja jawabannya iya.

Selagi menanti kedatangan Netflix secara resmi di Indonesia, mungkin kita bisa lebih dulu mencicipi alternatif lain seperti HOOQ maupun Iflix, yang bisa dipastikan siap beroperasi di tanah air tahun ini juga.

Sumber: VentureBeat dan Fox News. Gambar header: Netflix via Shutterstock.