16 July 2013

by wiku

Nokia Lumia 520 Kalahkan Lumia 920 Untuk Jadi Ponsel Windows Phone Paling Populer

Awal April lalu Lumia 920 merajai ponsel berbasis Windows Phone dan menjadi ponsel Windows Phone paling populer, namun kini gelar tersebut harus beralih ke Nokia Lumia 520.

Seperti yang diberitakan TheNextWeb, data dari AdDuplex menyebutkan bahwa Lumia 520 menjadi ponsel paling populer untuk perangkat berbasis Windows Phone. Besarannya 13.3% dari total pasar Windows Phone.

Ponsel yang diperuntukkan bagi pasar menengah dan bawah ini mengalahkan beberapa ponsel di pasar yang lebih atas. April lalu Lumia 920 menguasai 14% pasar Windows Phone, berarti ada penurudan dari sisi Lumia 920 dan kenaikan yagng tajam dari Lumia 520.

Selain itu, AdDuplex juga menyebutkan bahwa Nokia menguasasi 85% pasar Windows Phone, sedangkan HTC 11.5%. Untuk sistem operasi, Windows Phone 8 menguasasi 65% dari keseluruhan ponsel berbasis Windows Phone.

Analisis TheNextWeb menyebutkan bahwa strategi Nokia dengan menyediakan ponsel untuk pasar bawah berhasil demikian juga dengan strategi Microsoft untuk menargetkan pasar yang masih bertumbuh.

Nokia sendiri dikenal sebagai merek yang menyediakan perangkat untuk berbagai segmen, demikian juga untuk seri Lumia. Ada untuk pasar bawah, menengah dan atas, yang terakhir ini baru saja diisi dengan rilis Nokia Lumia 1020.

AdDuplex sendiri merupakan platform iklan untuk Windows dan Windows Phone.