1. Startup

OkeShop Akuisisi Global Teleshop

Dua perusahaan distribusi produk elektronik besar akhirnya bersatu dalam proses akuisisi. OkeShop (yang memiliki nama dagang resmi Trikomsel - TRIO) mengakuisisi 80% saham Global Teleshop yang nilainya mendekati angka $100 juta. Dana untuk membiayai akuisisi ini berasal dari penjualan saham. Saham Global Teleshop yang dibeli adalah milik Trilinum, sementara 20% sisanya masih dipegang oleh Global Perkasa Mandiri.

Sebelumnya, OkeShop dan Global Teleshop telah melakukan aliansi kerjasama sejak akhir Desember 2010. Gabungan dari kedua jaringan distribusi ini akan memiliki lebih dari 1100 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. OkeShop juga akan mengambil alih tiga anak perusahaan yang saat ini dimiliki Global Teleshop. Baik OkeShop maupun Global Teleshop merupakan distributor dan retailer berbagai merk ponsel ternama yang berkutat di pasar mid-to-high-end, termasuk BlackBerry dan Nokia.

Yang menarik, Global Teleshop juga merupakan Apple Authorized Reseller yang menjual berbagai produk Apple untuk kawasan di luar Jakarta. Dengan demikian, bakal ada kemungkinan OkeShop mengembangkan gerai produk Apple ini supaya bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again