23 November 2015

by Bambang Winarso

Oppo A33, Smartphone 5 Inci dengan Daya Gedor Snapdragon dan RAM 2GB

Oppo resmi melepas A33 ke Tiongkok dengan banderol $235 per unitnya, dibekali layar 5 inci dan juga dukungan 4G LTE

Oppo kembali menambah jajaran smartphone-nya dengan meresmikan kehadiran varian baru bernama Oppo A33 ke Tiongkok. Kemunculan Oppo A33 sendiri sebenarnya sudah diprediksi setelah sebelumnya perangkat diendus sedang diuji oleh TENNA, September silam.

Di markasnya sendiri, Oppo A33 dilepas seharga yang setara dengan $235 per unitnya. Murah atau mahal tentu bersifat relatif, terlebih jika diboyong ke negara lain, harga ini sangat mungkin akan berubah.

Meski begitu, harga haruslah mewakili spesifikasinya. Sebab dari sanalah orang akan menilai apakah harga yang disematkan tergolong mahal atau murah. Dari segi spesifikasi, Oppo A33 memboyong layar 5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel. Dalamannya dihuni oleh chipset Snapdragon 410, RAM 2GB dan memori 16GB.

Kameranya menggunakan sensor 8MP plus LED flash di bagian belakang dan 5MP di bagian depan. Kemudian tenaga perangkat mengandalkan baterai berukuran 2.400mAh serta memilih Android 5.1 Lollipop sebagai sistem operasinya. Tentu dibalut custominterface ColorOS 2.1 yang menjadi ciri khas Oppo.

Sebagai pelengkap, Oppo juga membenamkan sejumlah fitur konektivitas seperti dukungan 4G LTE, WiFi, Bluetooh 4.0, GPS dan MicroUSB 2.0. Perangkat Android berdimensi 142.7mm x 71.7mm x 7.5mm dan berbobot 146 gram ini juga dibekali fitur dual SIM yang memberikan flesibilitas dalam berkomunikasi.

Penampilan menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Oppo A33, terdiri dari balutan frame metal dan kaca di bagian depan dan belakang perangkat dengan sentuhan akhir berupa warna hitam dan putih berkelas. Untuk urusan gaya, Oppo A33 tampaknya bisa jadi teman yang asik. Tapi sayang belum ada informasi apakah ia akan dihadirkan ke kawasan lain di luar Tiongkok.

Sumber berita Oppo.