23 November 2015

by Yoga Wisesa

Origin PC Coba Taklukkan Kompetitor Lewat EON17-SLX, Gaming Notebook Customizable

Selain fitur kustomisasi, Anda juga bisa membubuhkan kartu grafis desktop GeForce GTX 980 di dalam laptop.

Gaung Origin PC mungkin terdengar samar-samar di Indonesia, tertutupi oleh brand-brand Asia yang tidak kalah canggih. Namun gamer veteran di seluruh dunia mengakui, nama Origin PC sinonim dengan produk berperforma tinggi, tidak kalah populer dari produsen komputer custom sejenis. Dan kali ini, mereka memperkuat jajaran notebook gaming lewat sebuah produk 'monster'.

Meskipun merakit PC (atau membeli console) merupakan solusi terbaik dari perspektif harga, permintaan konsumen akan laptop gaming terus meningkat. Kompetisi kini tak hanya berlandaskan spesifikasi hardware, produsen dituntut mempertimbangkan aspek fitur. Berkaitan dengan hal tersebut, Origin PC telah menyiapkan senjata andalan dalam EON17-SLX: keleluasaan kustomisasi dan peluang untuk menambatkan salah satu komponen grafis tercanggih di pasar saat ini.

Kata 'monster' mungkin kurang tepat jika digunakan buat mendeskripsikan wujud EON17-SLX. Walau berukuran besar, sang produsen sama sekali tidak melupakan faktor desain. Logo Origin PC berada tepat di tengah punggung layar. Dan di sana terdapat pula rangkaian lampu LED merah, mirip mata robot tempur di film-film sci-fi. Selain penampilan hitam tradisional, Anda bisa memilih ilustrasi True Fire atau Neuron. Dan tentu saja, Anda dapat melakukan personalisasi pada keyboard backlight.

EON17-SLX menyuguhkan layar IPS 16:9 seluas 17,3-inci, dispesialisasikan di resolusi 1080p, dan menjanjikan pengalaman visual kelas atas. Selain di luar, konfigurasi dapat diimplementasikan pada jeroan di dalam. Anda ditawarkan opsi kartu grafis antara sebuah GPU dekstop Nvidia GeForce GTX 980 atau sepasang GTX 980M via teknologi SLI. EON17-SLX turut didukung Intel 'Skylake' Core i5 6400 sampai i7 6700K, dengan RAM DDR4 maksimal 32GB.

Ada pilihan penyimpanan berbasis hard drive dari mulai 500GB sampai 2TB, hybrid, plus belasan model SSD. Soal konektivitasnya, Origin PC EON17-SLX telah memenuhi standard terkini dengan kehadiran USB 3.1 Type-C, Thunderbolt 3.0, LAN Dual Killer E2400, media card reader, dipadu Killer Wireless AC 1535 dual-band, Intel PRO Wireless AC 7265 serta Bluetooth. Origin PC juga mengumumkan kompatibilitas resmi ke layanan streaming Nvidia Gamestream ke console Shield.

Spesifikasi lengkap notebook gaming tersebut dapat Anda lihat di situs resminya. Tentu saja, semakin canggih, maka harga akan ikut naik. Proses kustomisasi (luar dan dalam) bisa Anda lakukan di sini. Bahkan buat tipe paling murahnya sekalipun, Anda tetap harus merogoh kocek sebesar US$ 2.000.