2 November 2015

by Bambang Winarso

Philips Umumkan Dua Smartphone "Adem" di Mata, Sapphire S616 dan Sapphire Life V787

Philips mengukuhkan kiprahnya di ranah mobile dengan memperkenalkan bukan satu tapi dua smartphone baru sekaligus, ponsel pintar itu adalah Philips Sapphire S616 dan Sapphire Life V787.

Kedua smartphone tampak tak berbeda dengan kebanyakan perangkat lainnya, tapi menurut klaim Philips, keduanya punya fitur baru yang berguna menjaga mata tetap adem dan tidak cepat lelah saat menatap layar dalam waktu yang lama. Fitur itu disebut “anti-blue”, teknologi yang dikembangkan oleh SoftBlue. Cara kerjanya, ia akan mengurangi cahaya biru yang dihasilkan oleh layar hingga 86%, mengurang radiasi dan efek buruk terhadap penglihatan. Katanya, teknologi ini belum pernah ada di ponsel pintar manapun. Hanya di Philips Sapphire S616 dan Sapphire Life V787.

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Kita bahas Philips Sapphire S616 dahulu. Dimana smartphone dibekali layar 5,5 inci IPS, menghasilkan resolusi 1080 x 1920 piksel. Dalamannya dimotori oleh chipset MediaTek MT6753 yang mengandalkan prosesor octa-core dan grafis Mali-T720. Kemudian ditemani oleh RAM 2GB serta memori berkapasitas 16GB.

Info Menarik:Philips Pamerkan Smartwatch Perdananya Plus Sederet Gadget Kesehatan

Demi menghasilkan foto yang apik, Philips membenamkan kamera 13MP di belakang dan 5MP di depan. Di balik cover belakangnya berdiam baterai dengan kapasitas 3.00mAh. Ada juga dukungan 4G LTE dan dual SIM. Seperti yang dilansir oleh PhoneRadar, ponsel ini akan dibanderol di kisaran $222 dan sudah bisa dijumpai di Tiongkok pada bulan November ini.

Beranjak ke Philips Sapphire Life V787, dimana secara umum mempunyai spesifikasi yang sama dengan saudara dekatnya, Sapphire S616. Hanya ada beberapa komponen yang membedakan keduanya, yaitu komponen baterainya yang berkapasitas 5.000mAh, tapi meski punya baterai lebih superior, Sapphire Life V787 ternyata punya layar hanya 5 inci dengan resolusi yang sama.

Sayangnya belum ada bocoran informasi berapa harga Sapphire Life V787. Tapi, ponsel dipastikan juga bisa ditemukan di Tiongkok akhir bulan November ini.

Sumber berita Appleapple.