1. Startup

Phishing di Twitter Masih Terjadi

Dari artikel Mashable, dikabarkan bahwa mereka  mendapatkan laporan dari para user Twitter, phishing ke akun Twitter masih saja terjadi. Kali ini DM yang berisi konten 'berbahaya' berisi topik 'You're on here? ' yang diikuti oleh link.

Selain itu beberapa user juga melaporkan link yang terdapat di DM 'berbahaya' itu memberikan link ke sebuah situs bernama 'mhansenhome' dengan pesan tambahan 'someone posted on their blog about you'.

Sebenarnya ini menjadi pertanyaan penting, kerena setelah memperkuat keamanan dengan meluncurkan fitur yang berhubungan dengan keamanan termasuk link twt.tl untuk memberikan pelayanan lebih baik pada user mereka perihal keamanan, ternyata phishing lewat Twitter masih saja terjadi, bagi user yang mendapatkan DM seperti ini, anjuran saya jangan sekali-kali mencoba mengklik link tersebut, ignore DM itu atau hapus.

Saya sendiri berpengalaman dua kali masuk dalam perangkap phishing itu yang membuat saya harus mengganti password di akun Twitter dan aplikasi lain yang terhubung dengan Twitter. Dan percayalah, itu sungguh tidak  mengenakkan dan DM yang terkirim ke relasi saya di Twitter juga terkadang mengandung pesan  yang cukup memalukan.

Meski belum ada media lain yang melaporkan phishing terbaru di Twitter ini (sampai tulisan ini dibuat), semoga saja Twitter mengambil tindakan cepat jika benar ada phishing yang kembali terjadi ini, berikut screen shot yang saya ambil dari Mashable.

Jika akun anda atau relasi anda terkena atau anda mengetahui informasi tentang phishing versi ini, anda bisa share pengalaman anda untuk memberikan info pada user lain agar tidak meng-klik link atau konten 'berbahaya' tersebut.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again