1. Startup

Platform Fashion E-Commerce Menangi Kompetisi "WomenWin" Girls In Tech Indonesia

Kompetisi berhasil mengumpulkan 30 ide menarik startup yang digagas oleh perempuan Indonesia

Setelah melalui proses penjurian selama dua bulan akhirnya malam final Pitch Night WomenWin digelar Senin (23/11) di Betawi Corner Jakarta. Acara yang diinisiasi oleh Girls In Tech ini berhasil mengumpulkan 30 ide startup unik, menarik dan tentunya sarat dengan sentuhan teknologi yang digagas oleh perempuan Indonesia.

Womenwin adalah rangkaian acara Girls In Tech Indonesia yang didukung Twitter, Appsco, dan Uber. Tujuannya adalah mewujudkan lebih banyak cerita sukses perempuan Indonesia dalam menggunakan teknologi untuk mendukung kegiatan sehari-hari dan membuktikan bahwa teknologi bisa menjadi katalisator kesuksesan perempuan Indonesia.

Terpilih 10 finalis yang berhak tampil untuk mempresentasikan produk kepada dewan Juri, dari ke-10 finalis tersebut terdiri dari ibu rumah tangga, mahasiswi hingga pegawai swasta yang menawarkan solusi untuk mempermudah kegiatan dan pekerjaan sehari-hari.

“Sejak awal diumumkan kompetisi WomenWin ini kami berhasil mengumpulkan 30 ide bagus dari para perempuan,sehingga cukup sulit bagi kami dewan juri untuk menentukan 10 finalis yang beruntung,” kata Anantya, Co-Founder Girls in Tech Indonesia.

Selain menggelar kompetisi WomenWin, Girls In tech juga mengadakan workshop untuk perempuan Indonesia yang ingin mempelajari lebih jauh dunia e-commerce, membuat situs hingga media sosial, semua dipandu oleh tim dari Girls In tech.

“Diharapkan untuk kedepannya workshop seperti ini dapat kami lakukan secara rutin untuk membantu lebih banyak lagi perempuan Indonesia agar lebih peka terhadap teknologi,” jelas Anantya.

Sesi Pitching 10 finalis

Selama menit 10 finalis dipersilahkan untuk menyampaikan presentasinya secara singkat, padat dan tentunya wajib menawarkan solusi untuk perempuan bagi perempuan.

Ide pitching yang berhasil dipilih oleh dewan juri terdiri dari Indonesia Kids Apps milik Vanda Yulianti, Merchant dan Buzzer platform Mamorae dari Omega tambun, Studentjob dari Annisa, aplikasi untuk monitoring kesuburan tanaman dari Farah Dewi Isnanda, aplikasi untuk Catering order dan delivery dari Dinar Rahimit, self-publishing platform untuk buku anak-anak milik Fitriah Dwiastuti, counseling platform dari Nike Nadia, platform untuk media handling milik Ninda Aldila, fashion e-commerce platform dari Putry Yuliastutik dan lainnya.

Banyak ide menarik yang ditawarkan oleh ke-10 finalis, masing-masing menghadirkan solusi mudah, cepat dan tentunya terjangkau untuk memudahkan kegiatan sehari-hari, menambah penghasilan, membuka jaringan dan lainnya.

Setelah mendengarkan presentasi dari 10 finalis dan melakukan tanya jawab, dewan juri yang dipimpin oleh Co-Founder dari Girls In Tech Indonesia Anantya mengumumkan 3 pemenang yang beruntung yaitu pemenang pertama Putry Yuliastutik dengan ide fashion e-commerce platform miliknya. Pemenang kedua adalah Nike Nadia, sedangkan Vanda Yulianti menjadi pemenang ketiga.

Tiga pemenang dengan ide terbaik akan mendapatkan kesempatan mewujudkan ide menjadi aplikasi dengan sumber daya yang didukung sepenuhnya oleh AppsCo, rekanan teknologi kompetisi Womenwin. Para pemenang juga akan mendapatkan pendampingan dari para mentor.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again