3 October 2012

by wiku

Rangkaian Acara Sparxup Awards 2012 Telah Dimulai, Dibuka Dengan Acara Hackathon

Acara Sparxup Awards 2012 dimulai hari ini dengan penyelenggaraan acara hackathon yang dilakukan di kampus Binus International, JWC Campus, Jakarta. Para developer terpilih dari kota Bandung dan Jakarta telah bersiap dengan perlengkapan mereka untuk mengembangkan aplikasi berdasarkan dari API yang disediakan oleh Nokia, Foursquare dan Evernote. Para pengembang akan membuat aplikasi yang berjalan di Windows Phone.

Acara hackathon dimulai dengan presentasi dari Blibli, Nokia, Foursquare dan Evernote yang menjelaskan API dari layanan masing-masing, serta beberapa penjelasan fitur yang bisa digunakan dalam masa pengembangan, yang akan dilakukan sampai esok hari.

Hackathon sendiri akan diadakan mulai hari ini (siang) sampai dengan besok pagi. Nantinya para pengembang akan diminta untuk melakukan demo dari aplikasi dan layanan yang telah mereka kembangkan di depan para juri. Setelah itu akan dipilih Hackathon King sebagai pemenang yang akan mendapatkan hadiah berupa ponsel Nokia Lumia serta hadiah uang tunai. Pengumuman pemenang akan diadakan hari Jumat di acara puncak Sparxup Awards 2012.

Setelah hari ini dan esok hari, Sparxup Awards 2012 akan memasuki acara konferensi teknologi yang menghadirkan para pembicara dari dalam dan luar negeri. Seperti dari Blibli.com, Freelancer.com, Blaast, Foursquare dan berbagai pembicara lainnya. Malamnya akan diadakan acara malam penganugerahan untuk memilih dua pemenang utama dan pemenang hackathon.

Tiket untuk konferensi masih dijual, ada pula harga khusus untuk student sebesar Rp 300.000. Informasi tentang tiket konferensi bisa dilihat di situs resmi Sparxup. Daftar pembicara bisa dilihat di sini.

*) Trenologi dan DailySocial berada di perusahaan yang sama.