26 November 2015

by Bambang Winarso

Salah Kirim Pesan? Di Viber Terbaru, Itu Bukan Masalah!

Tak hanya menghapus pesan di perangkat pengirim, fitur baru ini juga menghapus pesan yang terkirim

Aplikasi pesan Viber baru saja mendapatkan giliran update terbaru, update ini membawa fitur yang cukup familiar bagi Anda yang sudah biasa menggunakan BlackBerry Messenger. Di mana fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menghabus pesan yang terlanjur terkirim ke seseorang. Di BBM disebut dengan Retracted Message.

Dengan dirilisnya update ini maka Viber kini sudah memasuki versi 5.6.5, dan uniknya kemampuan baru Viber ini, ia tidak hanya bekerja di satu perangkat, namun berlaku untuk semua perangkat sehingga pesan yang sudah terkirim tidak akan meninggalkan jejak apapun.

Selain menghadirkan menghampus pesan, pengembang Viber juga mendukung aktivitas kerja dengan penggunanya dengan menghadirkan fitur lampiran berkas untuk kedua platform baik iOS maupun Android. Fitur ini memungkinkan pengguna kedua platform untuk melapirkan dokumen kerja, misalnya word, excel, presentasi atau berkas lainnya dari dan ke satu sama lain.

Sementara khusus untuk pengguna iOS 9, Viber menghadirkan sejumlah fitur tambahan istimewa di antaranya fitur notifikasi interaktif yang memberi fasilitas kepada pengguna untuk merespon pesan tanpa membuka Viber. Kemudian mencari kontak dan percakapan dari Spotlight Search. Serta kemampuan untuk mengirimkan video atau foto langsung dari iCloud.

Nah, bagi sobat DS pengguna Viber yang belum mendapatkan fitur-fitur baru di atas, dapat segera meng-update aplikasinya sekarang juga baik dari Play Store ataupun App Store.

Sumber berita Ubergizmo dan gambar header Shutterstock.