5 November 2015

by Bambang Winarso

Skype Kini Sediakan Tombol Berbagi untuk Pengelola Web

Tombol berbagi Skype ditujukan bagi pengelola web, agar pengunjung dapat berbagi tautan via Skype

Saat berselancar di dunia maya, Anda tentu sering mendapati banyak situs yang menyediakan tombol berbagi ke Facebook, Twitter, Digg, Stumbleupon, atau Pinterest. Tapi coba perhatikan, di sana tidak ada Skype, bukan karena tidak disediakan tetapi karena memang sebelumnya tidak pernah ada.

Kabar baiknya tim pengembang Skype baru saja mewujudkannya, kini layanan pesan instan dan panggilan gratis itu menyediakan opsi baru kepada pemilik situs atau blog untuk menambahkan tombol berbagi via Skype ke halaman mereka.

Tak berbeda jauh dengan prosedur berbagi pada umumnya, ketika tombol diklik maka akan memunculkan sebuah jendela baru yang meminta pengguna untuk login ke akun Skype-nya. Setelah itu, pengguna dapat memilih teman yang ada di kontak yang ingin dituju, mereka bisa juga menambahkan sepotong pesan dan terakhir tinggal dikirim.

Penerima nantinya akan mendapatkan pesan berisikan tautan ke halaman yang dibagikan plus pesan singkat dari pengirim.

Dalam keterangan resminya, Skype mengatakan bahwa tombol berbagi ini akan memudahkan pengguna untuk membagikan konten ke kontak. Prosesnya mudah karena tidak perlu lagi menyalin tautan dan menyisipkannya ke dalam pesan.

Di peluncuran perdananya ini, Skype menggandeng MSN.com untuk menjajal dan membagikannya ke seluruh dunia. Sementara untuk kawasan India, Skype mempercayakannya pada Sify.com.

Tombol berbagai Skype ini ditegaskan dapat bekerja dengan sangat baik di situs berplatform desktop dan mobile. Terdapat beberapa model layout yang dapat dipilih oleh pengembang situs, pilihan ini dapat disesuaikan dengan desain dan warna situs mereka.

Nah, apabila Anda tertarik menambahkan tombol berbagi Skype di situs atau blog, bisa langsung ke tautan ini untuk mengetahui langkah apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Sumber berita Skype dan gambar header rvlsoft / Shutterstock.