17 November 2015

by Oki Rosgani

Smartphone ZTE Blade S7 Hadirkan Dua Buah Kamera 13 Megapiksel di Depan dan Belakang

Smartphone penerus dari seri Blade S6 ini lebih menyasar pengguna pecinta fotografi

Pabrikan elektronik asal Tiongkok, ZTE, kembali membuat kejutan dengan merilis smartphone teranyar mereka yang bertajuk ZTE Blade S7.

Smartphone ini menjadi menarik bukan hanya karena ia menjadi smartphone penerus dari seri Blade S6, namun karena ZTE Blade S7 membawa dua buah kamera 13 megapiksel di bagian depan dan belakang smartphone tersebut. Sekilas desainnya juga nyaris mirip dengan perangkat iPhone yang  dibesut oleh Apple.

Smartphone ZTE Blade S7 lebih ditujukan bagi para pecinta fotografi, ia menjadi smartphone kamera sentris yang dibesut ZTE karena telah dibekali dengan dua buah kamera berkemampuan 13 megapiksel di bagian depan dan belakang.

Fitur kamera utama yang berada di bagian belakang smartphone ini memiliki kemampuan HDR, touch autofocus, laser focus dan juga memiliki kemampuan untuk mengambil foto dengan mode panorama dan dapat mendeteksi wajah dari objek yang diambilnya.  Tidak lupa tersedia juga lampu kilat LED yang akan membantu memberikan perangan ketika digunakan mengambil foto dalam kondisi kurang cahaya.

Blade S7 hadir dengan bentang layar yang sama dengan varian pendahulunya Blade S6 yakni berukuran layar 5 inci dan mampu menampilkan resolusi 1080 x 1920 piksel, smartphone ini juga hadir dengan antarmuka MiFavor yang berada di atas platform Android 5.1.1 Lollipop.

Disisi dapur pacunya, smartphone ini diotaki dengan prosesor MSM8939 Snapdragon 615 besutan Qualcomm yang merupakan gabungan dari chipset Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan chipset Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53, serta dukungan modul grafis Adreno 405.

Untuk melakukan pengoperasian sehari-harinya, pihak ZTE telah mempercayakan catudayanya pada baterai berkemampuan 2,500 mAh serta menjejalkan RAM sebesar 3GB. Ditemani dengan media penyimpanan internal dengan kapasitas 32GB, namun begitu penggunanya masih bisa meningkatkan kemampuan penyimpanannya dengan menyisipkan kartu memory melalui slot microSD yang tersedia.

Yang menjadi menarik, kendati ia ditargetkan sebagai smartphone mid-range, namun Blade S7 hadir dengan sejumlah fitur yang biasa ditemukan pada smartphone kelas atas seperti sensor pembaca sidik jari pada tombol home.

Selain itu, smartphone yang memiliki empat varian warna, yakni space grey, diamond white, lemon green dan rose gold, itu juga memiliki sejumlah fitur standar yang dimiliki oleh smartphone Android pada umumnya seperti WiFi, Bluetooth 4.0, GPS, dan juga FM Radio, sayangnya port USB yang digunakan masih berupa micro USB 2.0 karena pihak ZTE belum menyematkan model port USB Type-C seperti yang  telah digunakan pada sejumlah smartphone Android terbaru saat ini.

Dari informasi situs Yibada, smartphone yang juga memiliki kemampuan untuk terhubung ke jaringan 4G LTE ini baru tersedia di kawasan Thailand dan sejumlah pasar di kawasan Asia Pasifik, padahal smartphone lini Axon, yakni Axon Pro dan Axon Lux telah hadir di kawasan Amerika dan Eropa. Belum ada kabar kapan smartphone ini masuk ke pasar tanah air begitupun dengan informasi harga jualnya.

Sumber: Yibada | Gambar Header: Gadgets NDTV