1. Lifestyle

Tambah Pengalaman Mendengarkan Musik Melalui Perangkat Mac dengan Boom 2

Siapa yang tak suka mendengarkan musik? Tak hanya sekedar sebagai teman menulis, namun musik juga bisa mengembalikan mood baik yang sedang entah kemana.

Menulis sambil mendengarkan musik memang sudah biasa dilakukan oleh banyak orang. Nah, untuk menambah pengalaman menyenangkan dalam mendengarkan musik di perangkat Mac, Global Delight menghadirkan Boom 2 yang merupakan aplikasi equalizer untuk mengatur keluaran suara dari Mac.

Boom 2 ditawarkan dengan masa trial selama 1 minggu sebelum pengguna dapat membelinya lewat website Global Delight sebesar 14.99$ untuk dua lisensinya ataupun melalui Mac App Store. Boom 2 sudah hadir dengan UI yang selaras dengan OS X teranyar, OS X Yosemite, saya sendiri menyukainya, dan andai saja Apple menghadirkan aplikasi serupa untuk mengatur equalizer.

Saat Boom 2 dijalankan pertama kali, aplikasi ini akan melakukan serangkaian kalibrasi suara pada perangkat Mac dan menghasilkan sebuah preset equalizer yang sudah dikhusukan bagi perangkat Mac Anda.

Selain preset yang dihasilkan dari kalibrasi, Boom 2 juga menyediakan preset lain layaknya equalizer yang ada di iTunes seperti bass-booster, acoustic, pop, dan sebagainya. Atau bila ingin mengatur preset yang diinginkan, Boom 2 juga menyediakan fitur kustomisasi preset yang dapat diatur penggunanya.

 

Info Menarik: [Panduan Pemula] Membuat Ringtone untuk Perangkat iOS Menggunakan iTunes

 

Boom 2 tak hanya dapat digunakan untuk iTunes, dengan system-wide features, layanan Spotify, Netflix, Skype juga dapat dinikmati dengan Boom 2. Selain presets equalizer, Boom 2 juga menyediakan dua efek suara tambahan yaitu Ambience dan Fidelity untuk menambah pengalaman pengguna dalam mendengarkan musik.

 

Ikon aplikasi Boom 2 tak hadir pada dock ketika aplikasi ini ditutup, namun sebuah ikon di menu bar hadir dengan sebuah garis penanda besar-kecilnya equalizer yang digunakan. Tak hanya itu, Boom 2 juga dapat mengatur equalizer dari file media yang tersimpan untuk kemudian di sync ke perangkat iOS dan dinikmati di mana saja.

 

Info Menarik: Aplikasi iOS Pilihan Untuk Streaming Musik

 

Saya sendiri merekomendasikan Boom 2 bagi para pengguna perangkat Mac yang juga penikmat musik. Tak hanya sekedar aplikasi equalizer, dukungan UI yang menarik serta mudah untuk digunakan membuat saya tak pernah lagi untuk tidak mendengarkan musik dari perangkat Mac tanpa Boom 2.

Download - Global Delight - Boom 2

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again