11 July 2014

by Bambang Winarso

Teaser Baru Pastikan Xiaomi Mi4 Teruskan Perjuangan Xiaomi Mi3

Sebuah teaser terbaru atas perangkat Mi4 akhirnya muncul. Teaser ini menjawab pertanyaan yang terlontar terkait penerus Xiaomi Mi3. Dari teaser yang ada Xiaomi ternyata meneruskan angka model Mi3, yang artinya akan bernama Xiaomi Mi4.

Spekulasi sehubungan dengan penerus Xiaomi Mi3 memang bergulir liar, salah satu yang paling santer terdengar adalah nama Xiaomi Mi3s. Bahkan awal Mei lalu kabar menyebut generasi penerus tersebut dirilis pada tanggal 15 Mei walaupun tak terbukti benar.

Pemilihan nama Mi4 dipastikan oleh Xiaomi melalu teaser terbaru yang di-posting oleh CEO Lei Jun melalui akun Weibo-nya. Seperti teaser pada umumnya, hanya ada sedikit informasi yang disertakan. Yang pertama dipastikan bahwa Xiaomi Mi4 akan muncul ke publik pada 22 Juli mendatang, atau 11 hari ke depan.

Kemudian yang kedua muncul pula indikasi kuat generasi penerus Xiaomi Mi3 ini akan dibalut material metal sebagaimana diutarakan oleh warga lokal yang tampaknya mengikuti perkembangan di sana.

 

Info Menarik: ZTE Umumkan Konsep pra-5G di Ajang LTE World Summit 2014

 

Meskipun tak disebutkan dalam teaser ini, namun hal itu tak menghentikan pengamat untuk membuat spekulasi spesifikasi yang akan diusung oleh Xiaomi Mi4. Sumber Phonearena mengatakan bahwa smartphone tersebut akan mendapatkan bekal prosesor Snapdragon 801 dengan RAM 2GB dan layar 5,5 inci dengan resolusi 1080p. Tak ketinggalan tentunya sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan sentuhan khas MIUI.

Untuk memastikan spek yang dibawa, kita masih harus menunggu hingga 22 Juli mendatang. Bila Anda mengikuti sepak terjang Xiaomi di ranah smartphone, tentu tak merasa heran apabila vendor ini serba bisa membuat kejutan. Jangan pula kaget bila mereka akan merilis smartphone dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari perkiraan tapi jauh lebih murah ketimbang para pesaing.

Di pasar Asia sendiri Xiaomi sudah merambah India dan Indonesia, dimana di India smartphone Mi3 akan dijual tanggal 15 Juli seharga $250 dan untuk Indonesia kemunkinan akan masuk di bulan Agustus.

Gambar header ilustrasi Xiaomi Mi3.