1. Startup

Telkomsel Sediakan Fasilitas Billing Operator untuk BlackBerry App World

Telkomsel menjadi operator kedua di Indonesia, setelah Indosat, yang memberikan fasilitas billing operator untuk pembelian aplikasi atau permainan melalui BlackBerry App World. Status ini disampaikan oleh akun Twitter Telkomsel BlackBerry Community. Pengguna BlackBerry Telkomsel yang ingin memanfaatkan fasilitas ini bisa memperbarui versi App World-nya ke versi 4.0.

Dengan fasilitas ini, pengguna BlackBerry Telkomsel tidak perlu lagi memiliki kartu kredit atau akun PayPal sebagai sarana pembayarannya. Cukup lakukan potong pulsa (untuk pengguna prabayar) atau dimasukkan ke dalam tagihan bulanan (untuk pengguna pascabayar) untuk menikmati aplikasi di platform BlackBerry. Indosat adalah operator pertama di Indonesia yang mendukung skema pembayaran seperti ini untuk platform BlackBerry sejak bulan Desember 2011.

Nampaknya penggunaan skema billing operator merupakan preferensi utama pengguna layanan seluler di Indonesia dan operator merespon dengan memberikan layanan sejenis untuk berbagai platform smartphone. Untuk Telkomsel sendiri, fasilitas billing operator di BlackBerry merupakan platform smartphone kedua yang didukung setelah sebelumnya juga telah memberikan layana serupa bagi Nokia Store (dulu Ovi Store).

Jumlah pengguna layanan BlackBerry Telkomsel diperkirakan mencapai hampir 5 juta pelanggan. Diperkirakan nantinya BlackBerry 10, yang benar-benar baru, bakal mendukung layanan serupa.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again