20 November 2015

by Yoga Wisesa

Tiga Produk MSI Peroleh Penghargaan CES 2016, Dua di Antaranya Masih 'Misterius'?

Hanya ultrabook gaming GS40 Phantom saja yang resmi diumumkan, belum ada info detail mengenai Gaming 27XT dan Vortex.

Seperti teknologi eye-tracking Tobii di notebook prototype MSI, banyak orang melihat fitur unik yang produsen bubuhkan pada device gaming dengan pesimis. Namun lewat cara-cara nekat dan berani seperti inilah terobosan bisa diciptakan, dan berkatnya pula, Micro-Star International dapat memenangkan penghargaan desain serta inovasi di dalam negeri dan juga di ranah global.

Consumer Electronics Show, pagelaran teknologi terbesar di dunia berikutnya dijadwalkan untuk kembali dilangsungkan pada bulan Januari di Las Vegas. Dan berkaitan dengannya, MSI mengumumkan bahwa tiga produk terbaru mereka mendapatkan pengakuan Innovation Awards 2016 Honoree: GS40, 27XT dan Vortex, semuanya difokuskan untuk bidang gaming. GS40 Phantom memang sudah sempat diperkenalkan, namun dua model lagi masih misterius.

Sedikit menyegarkan ingatan kita semua, GS40 Phantom merupakan notebook ultra-slim kelas antusias, diramu demi mengamankan gelar laptop gaming berpanel 14-inci paling bertenaga. MSI sempat mengonfirmasi, GS40 ialah penerus warisan GS30, namun Anda tidak membutuhkan dock buat mengeluarkan seluruh kemampuannya.

Menemani GS40 Phantom di daftar 2016 Honoree, MSI menyingkap Gaming 27XT. Berdasarkan gambar yang MSI perlihatkan, 27XT adalah evolusi dari PC all-in-one mereka, masuk dalam kategori Gaming and Virtual Reality dan Computer Hardware and Components. Sang produsen komputer serta komponen asal Taiwan itu hanya memperlihatkan penampakan depan, dan 27XT sangat mirip seperti 24GE, apalagi dengan striping merah dan tubuh hitamnya.

Menariknya, MSI menjelaskan bahwa mereka merancang 27XT sebagai PC AiO pertama yang didukung oleh unit kartu grafis discrete eksternal. Spesifikasinya masih rahasia, menjanjikan pengalamanan gaming terbaik. MSI cuma bilang, "[27XT] dipersenjatai bermacam-macam komponen dan teknologi canggih, termasuk Nahimic Audio, networking Killer LAN, dan display istimewa."

Dan yang paling membuat penasaran adalah Vortex Gaming PC. Deskripsi MSI cukup simpel: sebuah gaming PC padat, didesain supaya pas diletakkan di manapun, 'kecil namun mematikan'. Cuma MSI yang tahu ukuran persisnya, tapi mereka tidak lupa menuturkan bagaimana Vortex mengusung sepasang GPU Nvidia GeForce GTX 980 via SLI dan sistem pendingin 360° Silent Storm Cooling.

GS40 Phantom, Gaming 27XT dan Vortex Gaming PC rencananya akan dipamerkan di CES 2016, tepatnya di Bellini Booth 2001 dan 2002, Level 2, dari 6 sampai 9 Januari.

Sumber: MSI.com.