28 September 2012

by Amir Karimuddin

Tonton Java Soulnation Secara Live Streaming di YouTube

Yang tidak kebagian tiket menonton berbagai konser dalam rangkaian Java Soulnation 2012 tidak perlu khawatir. Siapkan bandwidth Anda dan arahkanlah ke kanal yang dimiliki Java Soulnation di YouTube. Mereka memberikan video live streaming terhadap artis-artis yang sedang manggung secara real time. Nampaknya kesempatan ini didukung penuh oleh YouTube dengan memberikan pengumuman ketersediaan kanal ini untuk setiap pengakses halaman depan YouTube yang dideteksi berasal dari Indonesia.

Sebelumnya YouTube pernah melakukan hal serupa untuk live event kegiatan Google/Android, tapi mungkin live streaming suatu konser musik yang dilakukan oleh Java Soulnation adalah yang pertama kalinya. Saat kanal ini diakses oleh Trenologi, ada 233 users yang sedang menonton konser Color Me Badd secara bersamaan. Tentu saja experience yang dirasakan antara menonton langsung dan menonton melalui kanal ini tidak sama, tetapi setidaknya kesempatan ini memberikan peluang yang lebih luas bagi berbagai kalangan untuk mengenal lebih jauh artis-artis yang bernyanyi di ajang Soulnation.

Java Soulnation 2012 diadakan tanggal 28-30 September 2012 di Istora Senayan Jakarta. Langsung sambangi tautan kanal Java Soulnation di YouTube untuk kepuasan menonton konser ini secara real time.. dan gratis tentunya.