1. Startup

WhatsApp untuk BlackBerry Bakal Dapat Pembaruan Tampilan

Biasa menggunakan WhatsApp di BlackBerry? Selama ini kita tahu bahwa tampilan WhatsApp di BlackBerry bisa jadi adalah yang terburuk di antara versi WhatsApp di berbagai platform ponsel pintar. Plain, tasteless, cukup mengecewakan bagi salah satu messaging client paling populer saat ini. Yang membuatnya populer (bahkan mulai menyaingi penggunaan SMS) adalah kehandalannya mengantarkan pesan, meskipun tampilannya tidak semenarik Kik atau PingChat (sekarang bernama Touch).

Untungnya sebentar lagi WhatsApp untuk BlackBerry bakal mendapatkan pembaruan di sisi tampilan. Seperti dilansir oleh BGR, dalam beberapa hari ke depan tampilannya akan menjadi lebih modern dengan nuansa lima tab icon dan warna yang lebih atraktif. Berdasarkan screenshot yang ada, tampilannya mengingatkan saya pada tampilan Twitter for BlackBerry generasi awal.

Seperti yang dijelaskan oleh Michael Donohue, Senior BlackBerry Engineer WhatsApp, UI yang baru ini dibuat oleh desainer yang benar-benar tidak mengerti kompleksitas pengembangan di platform BlackBerry. Nampaknya mewujudkannya dalam bentuk aplikasi juga merupakan tantangan tersendiri.

Meskipun BGR nampaknya cukup terkesan dengan hasil pembaruan WhatsApp ini, sejujurnya saya belum merasakan hal yang sama. Saya pikir Kik versi baru (di BlackBerry) masih menampilkan UI yang lebih baik. Tapi mari kita tunggu hingga benar-benar mencoba versi penuhnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again