1. Startup

YouTube Ulang Tahun Kelima dan Terus Bertumbuh

Bulan Mei tahun 2010 ini, YouTube telah mencapai tahunnya yang kelima, jika sebelumnya prestasi tentang  jumlah durasi video yang di upload ke situs mereka telah mencapai 24 jam setiap menit, maka tepat pada bulan dimana umur YouTube mencapai tahun yang kelima ini, mereka mengumumkan pencapaian yang tidak kalah pentingnya yaitu 2 milyar views perhari.

YouTube pertama kali di buat dengan sebuah misi sederhana, memberikan semua orang sebuah tempat yang memungkinkan mereka untuk melakukan upload video dengan mudah dan membagikannya dengan orang lain dari seluruh dunia, dan kini, dalam perkembangannya, sesuai tagline mereka, YouTube telah menjadi sebuah tempat untuk 'broadcast yourself'.

Diakuisi oleh Google pada bulan Oktober 2006 seharga $1,65 milyar, YouTube terus bertumbuh dan semakin mengembangkan layanan mereka, beberapa data tentang YouTube, selain telah mencapai 2 milyar views perhari dan jumlah durasi upload video mencapai 24 jam setiap menit, beberapa data menarik lain yaitu, rata-rata orang menghabiskan 15 menit perhari hanya untuk 'nongkrongin' berbagai video yang ada di YouTube, 70% dari traffic pengunjung mereka juga berasal dari luar US, dan kurang lebih 300 juta orang terkoneksi dengan social network serta melakukan auto-sharing setidaknya pada satu aplikasi social network.

Tidak ada yang lebih pantas untuk diberikan ucapan terima kasih selain user sendiri, dan untuk menyambut ulang tahun mereka yang kelima ini, YouTube juga meluncurkan channel khusus bermana YouTube Five Year channel, dimana user bisa menemukan video yang masuk dalam kategori My YouTube Story, sebuah project dimana menampilkan video yang berisi pendapat orang dari seluruh dunia yang menceritakan bagaimana YouTube telah berpengaruh pada hidup mereka.

Anda juga bisa melakukan upload video buatan anda sendiri atau menonton berbagai video yang berisi berbagai momen penting dari sejarah YouTube, termasuk beberapa playlist video yang disusun atau dikuratori oleh Conan O'Brien, Vint Cerf, dan Katie Couric tentang berbagai video favorit mereka.

Anda bisa melihat channel khusus 5 tahun YouTube di link ini, atau jika anda tertarik untuk melakukan upload video yang bercerita tentang kesan anda atas YouTube di link ini. Selain itu, jika anda tertarik untuk melihat beberapa info dan data statistik lain tentang perjalanan sejarah YouTube selama 5 tahun ini anda bisa melihatnya di link ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again