Oleh
3 months ago

Detail Artikel Qlue Beri Kekuatan Warga Untuk Tindak Lanjut Laporan Menggunakan Avatar #SuperQlue

Qlue Beri Kekuatan Warga Untuk Tindak Lanjut Laporan Menggunakan Avatar #SuperQlue

Qlue aplikasi media sosial untuk laporan warga terkait permasalahan kota, kini mengajak masyarakat untuk bertindak lebih dari sekedar melapor. Hari ini Qlue meluncurkan Avatar #SuperQlue yang dapat memberikan kekuatan super pada warga atau user untuk menindaklanjuti laporan di sekitarnya. #SuperQlue lahir dari buah pemikiran bahwa kebaikan kota bukan tangung jawab satu pihak tetapi juga warga yang memiliki kekuatan untuk membawa perubahan lebih baik bagi kota tempat tinggalnya.

“Kami yakin banyak warga yang memiliki semangat lebih dari sekedar melapor. Seringkali kita menemukan permasalahan di sekitar kita, contoh nyata paling sering terjadi adalah masalah sampah. Melihat ada laporan di aplikasi Qlue terkait sampah yang sangat dekat dengan tempat tinggal kita, sebagai warga sekitar ada baiknya kita membantu membersihkan sampah terbengkalai demi kenyamanan bersama. Dengan memberikan kemampuan warga untuk menindaklanjuti laporan, kami berharap perubahan kota akan menjadi lebih massive lewat tangan-tangan relawan kota masa kini.” ujar RaMa Raditya selaku CEO Qlue Indonesia.

Avatar #SuperQlue ini bisa digunakan oleh mereka pengguna Qlue dengan minimal level Elder – Council – Town Leader – hingga Ambassador untuk menindaklanjuti label laporan yang sudah ditentukan yaitu Sampah, Pelanggaran, Iklan Liar, Fasilitas Umum, Pencegahan Banjir, dan Pilkada. Para #SuperQlue tidak diperbolehkan menindaklanjuti laporannya sendiri dan akan ada sanksi ban akun untuk user yang dengan sengaja melakukan tindak lanjut palsu. Qlue juga memberikan berbagai bentuk hadiah apresiasi untuk para penggunanya yang bersedia menjadi relawan kota, dari Exclusive Jersey yang hanya akan dimiliki para #SuperQlue hingga hadiah Smartphone Android serta voucher hiburan jutaan rupiah. Untuk syarat dan ketentuan lebih detail, para calon relawan kota bisa membacanya di blog.beraniberubah.id milik Qlue.

“Secara teknis perbedaan user biasa dengan #SuperQlue ada pada tools gear yang selama ini digunakan petugas pemerintah untuk mengubah status laporan sesuai dengan tindakan yang telah mereka kerjakan apakah masih proses (warna kuning) atau sudah selesai (warna hijau). Jika sudah selesai #SuperQlue harus mengunggah hasil tindak lanjutnya. Kedepannya kami akan menjalin kerjasama rekan-rekan komunitas yang selama ini sudah lebih dulu memiliki aksi-aksi untuk kebaikan kota. Pesan kami untuk masyarakat dan seluruh stakeholders kota yakni #SuperQlue ada untuk mengajak semua pihak lebih peduli kepada lingkungan sekitarnya sendiri, sehingga kami harap dapat diterima dan dimanfaatkan secara positif oleh semua pihak, demi sinergi yang lebih baik.” tutup RaMa Raditya.

 



  
 
Home
 Business  Lifestyle

Copyright © 2008-2015 PT Digital Startup Nusantara. Powered by Cloudkilat