Oleh
15 days ago

Detail Artikel Tim Keamanan Perusahaan Lebih Siap Mengatasi Serangan Bertarget yang Kompleks dengan Solusi Baru dari Akamai

Tim Keamanan Perusahaan Lebih Siap Mengatasi Serangan Bertarget yang Kompleks dengan Solusi Baru dari Akamai

Saat ini, dunia tengah dikagetkan dengan meningkatnya serangan siber yang terus mengganggu berbagai perusahaan. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Tim Tanggap Insiden Keamanan pada Infrastruktur Internet Indonesia (ID-SIRTII), ancaman siber di semua sektor meningkat setiap tahunnya hingga lebih dari 90 juta pada pertengahan 2016 di Indonesia. Selain itu, biaya kerugian rata-rata serangan siber pada perusahaan adalah USD 9,5 juta menurut data dari Ponemon Institute.

Sebagai tanggapan terhadap pertumbuhan serangan siber, banyak solusi keamanan yang bertujuan untuk melawan serangan di Internet, namun penjahat siber terus mencari kelemahan dan celah pada sistem perusahaan. Selain itu, melihat perkembangan internet di Indonesia, negara ini semakin rentan terhadap kejahatan siber, sehingga perusahaan di Indonesia perlu lebih siap menghadapi serangan dengan target yang kompleks di masa depan.

Akamai memperkenalkan Enterprise Threat Protector, solusi baru yang dirancang untuk memberikan perlindungan berbasis cloud kepada pengguna yang cepat dan mudah dikendalikan terhadap dampak ancaman sasaran yang kompleks seperti malware, ransomware, phishing dan Domain Name Server (DNS) berbasis data exfiltration. Meskipun sebagian besar perangkat lunak dan klien bergantung pada DNS untuk berkomunikasi satu sama lain, DNS tidak memiliki built-in intelligence untuk menentukan apakah domain yang diminta oleh pengguna aman atau tidaknya. Enterprise Threat Protector dilapisi kecerdasan yang ketat pada permintaan DNS rekursif perusahaan, mencegah pengguna mengakses domain berbahaya dan menurunkan risiko bisnis dari berbagai aspek.

 

 



  
 
Home
 Business  Lifestyle

Copyright © 2008-2015 PT Digital Startup Nusantara. Powered by Cloudkilat