1. Startup

Go-Jek Resmi Layani Pesan Antar Makanan

Sudah Lebih Dari 15 Ribu Rekanan Restoran dan Gerai Makanan di Jakarta

Layanan ojek profesional, Go-Jek, resmi memperkenalkan layanan Go-Food pada Rabu kemarin (1/4) melalui akun Twitter resminya.  Go-Food adalah layanan terbaru dari Go-Jek yang memberikan kemudahan pesan-antar makanan kepada pengguna Go-Jek. Untuk menggunakan layanan ini, Anda tek perlu mengunduh aplikasi baru karena layanan Go-Food sudah terintegrasi dengan aplikasi Go-Jek itu sendiri. Sayangnya, saat ini fitur Go-Food baru tersedia pada platfom iOS saja.

Kehadiran layanan Go-Food dapat menjadi angin segar bagi para pecinta kuliner, karena mereka tidak perlu lagi pergi jauh-jauh untuk menikmati makanan yang di inginkan dari restoran atau gerai tertentu yang tidak memiliki layanan pesan-antar makanan. Untuk menggunakan layanan Go-Food, Anda hanya perlu memperbarui aplikasi Go-Jek Anda ke versi terbaru. Setelah itu Anda akan melihat icon Go-Food pada pojok kiri bawah aplikasi Go-Jek Anda.

Layanan Go-Food sendiri bisa dikatakan adalah perpanjangan tangan dari  fitur shopping yang sebelumnya sering digunakan oleh pengguna Go-Jek untuk memesan makanan. Namun jika menggunakan fitur shopping, pengguna diharuskan benar-benar mengetahui rincian dari nama, alamat dan juga menu dari restoran yang makanannya ingin dipesan. Tapi dengan kehadiran fitur Go-Food, hal-hal tersebut menjadi jauh lebih mudah.

Untuk memesan makanan yang Anda inginkan dengan fitur Go-Food, Anda dapat mencarinya berdasarkan kategori (Category) dan restoran terdekat (Near Me). Jika Anda mencari berdasarkan kategori, saat ini setidaknya terdapat 22 kategori dalam fitur Go-Food, mulai dari Aneka Nasi, Aneka Bakmi, Aneka Ayam, hingga jenis makanan pencuci mulut. Sedangkan jika mencari berdasarkan restoran terdekat, maka aplikasi akan menampilkan restoran yang berada dalam radius terdekat dengan Anda. Namun, jika Anda sudah tahu dengan nama restoran yang Anda ingin pesan makanannya, Anda dapat memanfaatkan fitur Cari (Search) yang berada di bawah menu Category dan Near Me.

  

Saat ini pihak Go-Jek mengklaim telah bekerja sama dengan lebih dari 15.000 restoran dan gerai makanan yang tersebar di seluruh Jakarta dalam menghadirkan fitur ini.  Selain itu, selama masa promosi yang berjalan sepanjang bulan April ini, layanan Go-Food dapat digunakan secara cuma-cuma (gratis ongkos kirim). Namun, maksimal Anda hanya bisa menggunakan layanan ini sebanyak dua kali dalam sehari. Selain makanan yang dipesan, Anda juga diharuskan untuk membayar biaya parkir bila tempat makan yang dituju memberlakukan tarif parkir.

Layanan ojek profesional yang hadir sejak tahun 2011 ini memang sedang menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini terutama setelah meluncurkan aplikasi mobile yang tersedia untuk platformAndroid dan iOS pada tiga bulan lalu. Bahkan, pemerintah DKI Jakarta juga ingin mengintegrasikan layanan Go-Jek dengan sistem SmartCity yang sedang dibangun. Pada awal maret lalu, Go-Jek juga telah melakukan ekspansi pasar ke pulau dewata Bali. Fitur Go-Food ini bisa dikatakan adalah pesaing kuat untuk layanan pesan-antar makanan yang lebih dahulu hadir, seperti Foodpanda dan juga Klik-Eat.